alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Nyungsep di Tangkuban Parahu, Galon Air Berserakan di Jalan

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 25 Februari 2021 | 16:35 WIB

Truk Nyungsep di Tangkuban Parahu, Galon Air Berserakan di Jalan
Truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tangkuban Parahu. [Foto: Dok Polisi]

Lokasi kecelakaan terjadi di dekat Tugu Kecelakaan yang barus saja diresmikan Polres Cimahi.

SuaraJabar.id - Sebuah truk pengangkut galon air mineral mengalami kecelakaan di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) , Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Truk pengangkut galon air mineral itu mengalami rem blong sehingga pengemudinya membanting truk tersebut ke arah tebing. Akibat kecelakaan tunggal itu, truk mengalami kerusakan cukup parah ditambah galon yang diangkut terpelanting berserakan ke jalan raya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Lokasi kecelakaan berdekatan dengan Tugu Kecelakaan yang baru saja diresmikan Polres Cimahi beberapa waktu lalu.

Kecelakaan bermula ketika truk dengan nomor polisi D-9273-YA melakukan dari arah Subang menuju Bandung. Namun saat tiba di lokasi kejadian sopir tidak bisa melambatkan laju kendaraan, lalu remnya tidak berfungsi.

Baca Juga: Korban Ledakan Pembuatan Terowongan Kereta Cepat akan Temui Ridwan Kamil

"Akhirnya dia mencoba meminggirkan truk menyerempet tembok pembatas jalan dan tebing tanah agar truk bisa berhenti. Makanya banyak tanah dam batu berserakan ke jalan karena memang ditabrak truknya," terang Kanit Lantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman saat dikonfirmasi.

Pihaknya awalnya mendengar adanya informasi kecelakaan dari masyarakat. Kemudian, kepolisian melakukan Olahraga Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan diketahui rem kendaraan tersebut sudah tidak berfungsi

"Kita dapat laporan dari masyarakat ada truk mengalami kecelakaan. Lalu kita lakukan pengecekan penyebab kecelakaan ternyata remnya blong," ungkap.

Tak cuma karena rem blong, kondisi jalan yang menurun curam dengan permukaan licin sehabis diguyur hujan juga disinyalir jadi salah satu faktor yang mengakibatkan kecelakaan.

"Iya jalan licin dan menurun juga jadi penyebabnya. Makanya kita imbau pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Beras hingga Mobil Digondol Maling, Abah Ade KBB Geram

Kecelakaan truk pengangkut galon dari arah Subang menuju Bandung bukan kali ini saja terjadi. Sebulan lalu kecelakaan lalulintas juga terjadi pada truk pengangkut galon di ruas Jalan Raya Tangkuban Parahu namun berbeda TKP dengan kecelakaan kali ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait