alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Wali Kota Bandung Alami Ini Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 02 Maret 2021 | 12:32 WIB

Wakil Wali Kota Bandung Alami Ini Usai Disuntik Vaksin Covid-19
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menerima suntikan vaksin Covid-19, Selasa (2/3/2021). [Suara.com/Emi La Palau]

"Alhamdulillah saya sudah divaksin tadi, ya rasanya sama seperti digigit semut, " ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

SuaraJabar.id - Berstatus penyintas Covid-19, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjadi salah satu pejabat yang menerima penyuntikkan vaksin Covid-19 tahap kedua di Balai Kota Bandung, pada Selasa (2/3/2021).

Selain Yana, sejumlah pejabat dan pelayan publik, anggota DPRD, tokoh agama, serta beberapa pejabat lainnya akan mendapat penyuntikkan vaksin.

"Hari ini jumlahnya 350an, anggota DPRD, para pejabat eselon dua, kepala dinas, camat, lurah, perwakilan rektor, para rektor, tokoh agama," ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Yana Mulyana mengakui usai disuntik vaksin, ia merasakan pegal pada lengannya dan merasa kantuk. Sebelum disuntik, Yana terlebih dahulu dicek tekanan gula darah dan riwayat kesehatan selama dua pekan terakhir.

Baca Juga: Wanita Asal Bandung Tewas di Hotel, Bagian Kepala Luka Parah

"Alhamdulillah saya sudah divaksin tadi, ya rasanya sama seperti digigit semut, tapi yang saya rasakan setelah 10 menit ini pegal-pegal mah ada, dan rada ngantuk," ungkapnya.

Selain itu, Yana juga mengakui bahwa usai disuntuk vaksin ia merasa lapar.

"Padahal saya sudah dibilang sama Bu Kadinkes, kalau mau divaksin jangan kurang tidur sarapan dulu, tapi gatau saya kok jadi lapar ya, itu memang bawaan," ungkapnya.

Usai menjalani vaksinasi, Yana akan tetap bertugas seperti biasa. Namun, dibatasi tidak melakukan kegiatan yang berat.

"Ya biasa nanti (beraktifitas), tapi diusahakan jangan yang berat ya, tapi karena ada beberapa tugas dinas yang harus dilakukan ya saya lakukan," ungkapnya.

Baca Juga: Aksi Copet Dilakukan 3 Orang Pria Viral di Media Sosial

Yana mengingatkan kepada ASN dan masyarakat agar tidak menghindar untuk divaksin. Hal tersebut dibutuhkan untuk membentuk kekebalan kelompok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait