alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ada Zona Merah di Kota Bandung, Kapolrestabes Apresiasi Bhabinkamtibmas

Ari Syahril Ramadhan Senin, 08 Maret 2021 | 15:24 WIB

Tak Ada Zona Merah di Kota Bandung, Kapolrestabes Apresiasi Bhabinkamtibmas
Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, Sabtu (11/7/2020). [Suara.com/Emi La Palau]

Saat PPKM Mikro diberlakukan, ada 3 RT di Kota Bandung yang masuk zona merah penyebaran Covid-19.

SuaraJabar.id - Polrestabes Bandung apresiasi para jajaran anggota Bhabinkamtibmas di tingkat Polsek bersama tim Gugus Tugas Kewilayahan, dalam pelaksanaan tugas dalam Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro disejumlah wilayah di Kota Bandung.

Apresiasi ini diberikan, karena dinilai para anggota bhabinkamtibmas dianggap berhasil untuk terus menerus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjalani protokol kesehatan.

Alhasil sejumlah zona merah di Kota Bandung pun menurun. Hal itu juga tak terlepas dari kesadaran masyarakat serta kerjasama dengan instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Bandung.

"Kita apresiasi anggota kita di setiap Polsek turut aktif membantu Kecamatan sampai ke level RT/RW untuk mengawal penerapan PPKM ini," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, saat ditemui di Bandung, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Satu RT Lockdown, Pakem Sleman Jadi Zona Merah

Berdasarkan data yang ada di kepolisian, PPKM pertama diterapkan pada 26 Januari hingga Februari 2021 terdapat tiga RT yang masuk zona merah, masing-masing di Kecamatan Astana Anyar satu dan Buahbatu dua. Kemudian zona orange 72, kuning 1068 dan hijau 8730 RT. Saat ini, sudah tidak ada lagi wilayah yang masuk ke zona merah.

"Sekarang, PPKM sudah tidak ada wilayah (RT) yang masuk zona merah, atau nol zona merah ditingkat RT," katanya.

Dengan kondisi tidak ada zona merah di Kota Bandung, ia berharap hal ini bisa tetap terjaga. Anggota polisi serta stakeholder lainnya bersama masyarakat diminta untuk terus berusaha menekan penyebaran Covid-19 agar wilayah yang masuk zona orange dapat ditekan hingga masuk zona kuning atau hijau.

Kontributor : Cesar Yudistira

Baca Juga: Icip-icip Es Durian Legendaris di Kota Bandung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait