alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Denny Siregar Sebut HTI dan FPI Subur di Indonesia Karena Kesalahan SBY

Muhammad Taufiq Minggu, 14 Maret 2021 | 17:46 WIB

Denny Siregar Sebut HTI dan FPI Subur di Indonesia Karena Kesalahan SBY
Penulis dan pegiat media sosial,Denny Siregar (instagram/@dennysirregar)

Denny Siregar kembali melontarkan serangan kepada Susilo Bamban Yudhoyono (SBY).

SuaraJabar.id - Denny Siregar kembali melontarkan serangan kepada Susilo Bamban Yudhoyono (SBY). Pegiat media sosial yang disebut-sebut sebagai buzzer Istana itu mengatakan radikalisme subur di Indonesia di masa Pemerintahan SBY.

Denny bahkan mengaku telah mengantongi sejumlah bukti kuatnya. Hal ini diungkap dalam video berjudul 'Kenapa Saya Tidak Suka dengan Keluarga SBY' yang tayang di saluran Youtube 2045 TV.

SBY, kata dia, mungkin saja tidak berniat mendukung radikalisme di Indonesia. Namun petinggi Partai Demokrat itu kerap kali memfasilitasi gerakan terlarang tersebut.

"Kita lihat, tahun 2013, HTI dengan enaknya membajak TVRI dan disiarkan ke seluruh dunia dalam siaran langsung untuk mempropagandakan konsep khilafah. Kan ini bertentangan sekali dengan konsep NKRI," ujar Denny Siregar, dikutip dari hops.id, jejaring media suara.com, Minggu (14/03/2021).

Baca Juga: Sentilan Menohok Denny Siregar: Pak Amien Rais Sibuk Bikin Propaganda Jorok

Menurut dia, keputusan tersebut tidak sepatutnya diambil oleh SBY. Kelompok HTI, Ia melanjutkan, yang merupakan jaringan radikalisme global banyak dimusuhi dan dibubarkan sejumlah negara.

"Bahkan pentolannya dihukum mati, di Indonesia bisa berkembang dengan bebas tanpa perlawanan sedikit pun. Ini hanya terjadi di zaman pemerintahan SBY," lanjutnya.

Bukan hanya melalui media, HTI juga tumbuh melalui pendidikan dan sejumlah elemen aparat di daerah dan pusat. Namun, sekali lagi, SBY seakan tidak melihat hal tersebut. Dia membiarkan semuanya, sampai-sampai gerakan tersebut menyebar ke mana-mana.

"Ngeri kan HTI ini? Pernahkan SBY menghentikan gerakan HTI sampai bisa sebesar ini?" tanya Denny.

Bukan hanya HTI, Front Pembela Islam atau FPI juga tumbuh subur saat SBY menjabat sebagai kepala negara Indonesia. Kala itu, kata Denny, dia memang berhasil memenjarakan pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab alias HRS, namun penyebaran anggotanya tak mampu dikontrol.

Baca Juga: Ungkit Iuran Bulanan Kader Demokrat, Jhoni Allen Tuding Ini ke SBY-AHY

"Zaman SBY memerintah, FPI tumbuh subur dan menjamur di mana-mana, ya memang SBY pernah memenjarakan Habib Rizieq Shihab, tapi itu kan tak menghentikan perkembangan FPI di banyak daerah di seluruh Indonesia."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait