alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penjual Ayam Cantik Ini Sampaikan Kabar Buruk, Ada Apa?

Ari Syahril Ramadhan Senin, 05 April 2021 | 12:52 WIB

Penjual Ayam Cantik Ini Sampaikan Kabar Buruk, Ada Apa?
Alma Khanza Syalbia (19), salah seorang pedagang Pasar Panorama Lembang mengatakan harga daging ayam mulai merangkak naik jelang Ramadan 2021. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Meski belum ada peningkatan permintaan jelang bulan suci Ramadan, harga daging ayam sudah merangkak naik.

SuaraJabar.id - Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi mengalami kenaikan jelang bulan suci Ramadan.

Seperti yang terpantau di Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Harga daging ayam yang biasanya berada di bawah angka Rp 28 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 31 ribu per kilogram.

Alma Khanza Syalbia (19), salah seorang pedagang Pasar Panorama Lembang mengatakan, kenaikan harga jelang Ramadan ini memang kerap terjadi setiap tahunnya.

"Mungkin karena mau pada munggahan, permintaan juga naik jadi harganya ikut naik," ujar Alma kepada Suara.com, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Masyarakat Bogor Diizinkan Gelar Salat Tarawih di Masjid Selama Ramadan

Penjual ayam potong yang memiliki paras cantik ini mengatakan, kenaikan harga inipun dikeluhkan para pelanggannya yang kebanyakan merupakan reseller.

"Karena kan mereka kalau jual lagi ke konsumennya otomatis harganya udah tinggi, naik," jelasnya.

Untuk penjualan kata dia, sejauh ini belum ada peningkatan signifikan. Dalam sehari ia rata-rata bisa menjual 1,6 ron sampai 2,5 ton ayam dari beberapa jongko yang dimilikinya dengan penghasilan Rp 30-50 juta per hari.

"Kalau dari satu jongko itu rata-rata 1 ton. Belum ada kenaikan penjualan," ujarnya.

Hal serupa terjadi di Kota Cimahi. Harganya hari ini menyentuh Rp 40 ribu per kilogram. Naik dari sebelumnya yang hanya Rp 35 ribu per kilogram.

Baca Juga: Antisipasi Pengemis saat Ramadan, Satpol PP Berjaga di Persimpangan Jalan

"Sepekan jelang Ramadan memang mulai naik dibanding hari biasa. Diprediksi ini bakal terus naik, apalagi H-2 puasa," kata Asep, salah seorang pedagang Pasar Antri Baru Kota Cimahi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait