alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Rumah Bersama, Jawa Barat Permudah Perizinan Rumah Ibadah

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 07 April 2021 | 13:29 WIB

Jadi Rumah Bersama, Jawa Barat Permudah Perizinan Rumah Ibadah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan memberikan keadilan kepada semua umat beragama di Jabar.

SuaraJabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan bahwa Jabar merupakan rumah bersama bagi seluruh umat beragama.

Untuk mendukung Jabar rumah bersama semua umat beragama, Jabar harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua umat beragama.

Mewujudkan hal itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan pihaknya telah mempermudah perizinan rumah ibadah di Jabar.

"Saya juga terus berupaya sebagai gubernur menjadikan Jawa Barat sebagai rumah bersama semua umat beragama. Perizinan-perizinan rumah ibadah terus kita permudah tidak boleh dipersulit," kata Kang Emil seusai bertemu secara daring dengan tokoh lintas agama dalam Dialog Tokoh Lintas Agama se-Jabar, di Kota Bandung, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Takut Ada Perubahan, Dishub Jabar belum Masif Sosialisasikan Larangan Mudik

Gubernur berjanji akan memberikan keadilan kepada semua umat beragama di Jabar, dengan menempatkan segala sesuatu sesuai dengan takarannya.

"Kami akan memberikan keadilan kepada semua umat beragama di Indonesia khususnya di Jawa Barat. Keadilan itu bukan sama rata. Dalam keyakinan saya keadilan itu adalah menempatkan segala sesuatu sesuai dengan takarannya. Semua difasilitasi tapi persentasenya berbeda-beda," kata dia.

Jadi, kata dia, kalau ada dana-dana dari Pemda Provinsi Jawa Barat semua umat beragama dapat mengakes.

Namun jika ada satu golongan lebih tinggi, semata-mata karena proporsional dari jumlah penganut agama tersebut.

“Itulah yang kita sebut dengan definisi adil, tidak selalu sama rata tetapi memberikan sesuai dengan ukuran dan takarannya masing-masing," katanya.

Baca Juga: Hotel di Jawa Barat Dapat Berkah dari Libur Panjang

Di era digital ini, tak lupa Gubernur mewaspadai pengaruh negatif seperti ekstrimisme dan radikalisme yang mudah ditemukan di media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait