alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terjerat Kasus Narkoba, Petinggi Partai Gerindra Diciduk Bareng Iwan Tato

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 07 April 2021 | 17:35 WIB

Terjerat Kasus Narkoba, Petinggi Partai Gerindra Diciduk Bareng Iwan Tato
ILUSTRASI sabu [Ist]

Oknum petinggi Partai Gerindra itu ditangkap di sebuah kedai kopi.

SuaraJabar.id - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis ditangkap polisi dalam kasus narkoba. Ia diamankan bersama dua rekannya yakni S alias Yetno (42) dan IH alias Iwan Tato (40).

Oknun petinggi Partai Gerindra berinisial S alias Udin Pirang (55) ini ditangkap di salah satu kedai kopi di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bengkalis pada Senin 905/04/21) pukul 21.00 WIB.

Sementara dua rekannya adalah S alias Yetno (42) warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis dan IH alias Iwan Tato (40) warga Jalan Pertanian, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis yang merupakan staff honorer BPKAD yang bertugas sebagai penjaga gudang aset.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan bahwa pengungkapan kasus narkoba ini bermula saat penangkapan terhadap pria berinisial S.

Baca Juga: Sabu 10 Kg Dibawa Pakai Motor, Kurir Ini Dijanjikan Upah Rp 20 Juta

"Kemudian polisi menangkap IH yang sudah lama menjadi target operasi (TO), di salah satu kafe di kota Bengkalis," kata Hendra Gunawan, Rabu (07/04/21).

Dijelaskan, saat kedua tersangka berada di kafe tersebut, S sempat membuang barang bukti berada di dekat kaki IH.

Meski pada awalnya dia tidak mengakui sabu tersebut miliknya walaupun sudah diketahui petugas, hingga akhirnya ia mengaku bahwa sabu berasal dari S alias Yetno.

Dari hasil interogasi, S alias Yetno mengaku sabu diperoleh dari IC yang kini berstatus DPO. Sementara dari keterangan tersangka Iwan Tato, bahwa yang turut menikmati sabu tersebut adalah Udin Pirang yang merupakan oknum ketua partai Gerindra tersebut.

Sehingga pada saat itu, tim langsung menuju ke kediamannya, tetapi tak ada barang bukti.

Baca Juga: Viral Oknum Polisi Hisap Sabu Rame-rame di Dalam Mobil, Pangkatnya Kompol

Meskipun tidak ada barang bukti, Udin Pirang turut diamankan karena di salah satu ruko tempatnya nongkrong, ketika digeledah tim menemukan barang bukti alat-alat untuk isap sabu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait