alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dina Diduga Nekat Gantung Diri karena Terlilit Utang Rentenir

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 08 April 2021 | 16:29 WIB

Dina Diduga Nekat Gantung Diri karena Terlilit Utang Rentenir
Polisi melakukan olah TKP di di Kampung Margamulya, RT 01/02, Desa Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/4/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Suami Dina tidak mengetahui jika istrinya terjerat utang ke bank emok atau rentenir keliling.

SuaraJabar.id - Asep Burhanudin (35) menduga istrinya Dina Rosdiana Yulianti (31) nekat menghabisi nyawa kedua anak mereka dan nyawanya sendiri akibat terjerat utang pada Bank Emok atau rentenir keliling.

Hal itu diketahui dari sepucuk surat yang ditemukan di lokasi kejadian yakni rumah mereka di Kampung Margamulya, RT 01/02, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Surat itu diduga ditulis Dina Rosdiana Yulianti sebelum tewas gantung diri.

Diberitakan sebelumnya, sebelum gantung diri ibu rumah tangga itu diduga menghabisi nyawa kedua anaknya yang masih balita hingga akhirnya diketahui Asep Burhanudin (35), suami dan anak dari korban.

Dari informasi yang dihimpun, surat tersebut berisi sejumlah keluhan dan beban utang yang selama ini dipendam korban. Diakhir surat, Dinas menuliskan kata "Pamit".

Baca Juga: Termasuk Cemburu, Ini 5 Fakta di Balik Tewasnya Dina dan 2 Anaknya

Kepala Desa Cipatat, Darya Suganda mengungkapkan, dari keterangan yang didapat dari pihak keluarga, suami korban baru mengetahui istrinya memiliki utang sehingga akhirnya sempat memicu pertengkaran.

"Memang selama ini gak cerita, dan baru bilang ke suaminya baru-baru ini kalau dia punya utang," ungkap Darya saat ditemui pada Kamis (8/4/2021).

Hutangnya disebut mencapai Rp 5 juta. Belum diketahui jelas kepada siapa Dina meminjam uang, namun disebut kepada temannya. Darya menduga pinjaman itu didapat dari Bank Emok.

Beberapa hari sebelum ditemukan tewas, Dina diketahui sempat berniat meminjam uang kepada sodaranya di Kota Cimahi sebesar Rp 10 juta.

Namun uang yang diduga untuk membayar utang itu tak didapatkan korban.

Baca Juga: Astagfirullah! Ibu dan Dua Anak di Cipatat Tewas Mengenaskan

"Katanya pinjem dari temennya. Tapi mungkin saja diduga dari Bank Emok. Kalau sejak kapan pinjemnya sejak kapan kurang tau," sebutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait