alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembeli Warmen Lari Kocar-kacir saat Terciduk Makan di Siang Bolong

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 15 April 2021 | 03:45 WIB

Pembeli Warmen Lari Kocar-kacir saat Terciduk Makan di Siang Bolong
Polisi melakukan razia terhadap warung makan yang buka di siang hari selama bulan Ramadhan 2021 ini. [Ayobandung.com]

Dari luar, warung nasi itu seolah-olah tidak beroperasi karena ditutupi kain.

SuaraJabar.id - Beberapa warga yang terciduk tengah asyik makan di warung nyemen (makan di siang hari saat puasa) lari berhamburan saat Satuan Sabraha Polres Tasikmalaya Kota melakukan razia, Rabu (14/4/2021).

Razia terhadap warung makan yang buka di siang hari ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan.

"Ada 5 warmen yang kami temukan buka di hari kedua bulan puasa ini," ujar Kasat Sabraha Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Ruhiman.

Menurutnya, warung tersebut seolah-olah nampak tutup karena dihalangi oleh kain, tapi ternyata buka. Beberapa warung nyemen yang kedapatan buka di antaranya di daerah Cilembang dan Jalan KH. Zenal Muztofa Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Ini Doa Rasulullah Sebelum Bersantap Sahur

"Saat kami datang beberapa orang sedang nyemen ada yang kabur," ucapnya.

Ia menuturkan, para pemilik warung yang kedapatan buka dan melayani orang tidak berpuasa diminta untuk tutup dan baru bisa buka sekira pukul 16.00 WIB jelang buka puasa.

"Pemilik warung kami beri peringatan untuk bisa menghargai orang yang berpuasa dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan pemerintah," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait