alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Pusingkan Final Piala Menpora, Robert: yang Penting Liga 1 Harus Jalan

Rauhanda Riyantama Selasa, 20 April 2021 | 16:02 WIB

Tak Pusingkan Final Piala Menpora, Robert: yang Penting Liga 1 Harus Jalan
Pesepak bola Persib Bandung Febri Hariyadi (tengah) mencoba melewati pesepak bola PS Sleman Kim Kurniawan (kanan) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). Persib Bandung berhasil mengalahkan PS Sleman dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/hp.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menilai lolos ke final Piala Menpora tidak terlalu penting.

SuaraJabar.id - Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Bagi pelatih Robert Rene Alberts, laga tersebut tidaklah terlalu penting.

Menurut juru taktik asal belanda itu, Piala Menpora 2021 cuma sebatas ajang persiapan. Fokus Maung Bandung --julukan Persib-- tetap Liga 1 2021 yang merupakan kompetisi sesungguhnya.

"Ya kembali lagi ya melihat kondisi sekarang setelah break selama satu tahun kita tak bisa berharap lebih banyak ke pemain, tapi kita ingin menjaga pemain semuanya," kata Robert dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Siapapun nanti yang bermain di final, dengan siapa kita ketemu di final, buat saya itu bukan hal yang penting. Tapi yang penting adalah bagaimana Liga 1 kembali digelar," tambah eks juru taktik PSM Makassar.

Baca Juga: Persis Solo Berpeluang Selipkan 'Prestasi' di Piala Menpora 2021, Apa Itu?

Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah menundukan PSS Sleman dengan agregat 3-2 dalam babak semifinal berformat dua leg.

Pada leg pertama, Persib menang 2-1 atas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara di leg kedua, Maung Bandung menahan imbang Super Elang Jawa 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Meskipun tak sempurna, kiprah Persib di semifinal terbilang lebih baik dari Persija Jakarta yang lolos dengan agregat 0-0 di mana mereka memenangi leg kedua lewat adu penalti.

Hasil imbang di leg kedua juga membuat Persib mencatatkan rekor tersendiri. Jawara Indonesia Super League (ISL) itu belum pernah kalah sejak 2020.

"Ya sesuatu hal yang positif, karena kita bisa melangkah sejauh ini, dan kita tidak pernah kalah sejak tahun 2020, sampai akhirnya kita mengikuti turnamen ini," jelas Robert.

Baca Juga: Ketika Yann Motta Nyanyi Lagu 'Putus atau Terus', Merdu Banget

Partai final Persija vs Persib akan berlangsung dalam format dua leg. Pertemuan pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021). Sementara leg keduanya di Stadion Manahan, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait