alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Suara Gemuruh dari Dalam Sumur di Bandung

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 20 April 2021 | 19:05 WIB

Geger Suara Gemuruh dari Dalam Sumur di Bandung
ILUSTRASI Pusat Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP). [Antara/Adimaja]

Suara gemuruh itu terdengar ketika hari sedang hujan.

SuaraJabar.id - Suara gemuruh mengagetkan warga Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Awalnya warga mengira suara gemuruh tersebut merupakan suara yang ditimbulkan oleh pesawat jatuh.

Namun setelah ditelusuri, suara yang mereka dengar pada Senin (19/4/2021) itu ternyata bukan suara yang ditimbulkan oleh pesawat jatuh.

Suara gemuruh itu ternyata berasal berasal dari uji coba sumur baru milik PT Star Energy.

"Kemarin memang sempat kaget mendengar suara bergemuruh. Warga lain juga bertanya-tanya, malah dikira ada pesawat yang jatuh," ujar Asep Samsudin, salah seorang warga Margamukti, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga: Caption Foto Mirip, Hengky Kurniawan: Pak Anies Menginspirasi Admin Saya

Sangkaan suara tersebut berasal dari pesawat jatuh dikarenakan pada saat bersamaan turun hujan yang berpadu dengan suara bergemuruh di sekitar PT Star Energy. Terlebih, banyak warga yang tidak mengetahui adanya uji coba sumur tersebut.

"Ternyata ada surat edarannya, tapi tidak disosialisasikan maskimal oleh pihak Desa dan RW, jadinya banyak warga yang tidak mengetahui dan sempat kaget saat mendengar suara gemuruhnya," ujarnya.

Berdasarkan surat edaran dari PT Star Energy, kata Asep, proses uji sumur akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

"Sekarang mah tidak terlalu berisik. Kemarin mah kan ada hujan juga, jadi agak bergemuruh. Sekarang mah masih terdengar, tapi tidak terlalu berisik juga, apalagi siang hari begini, tertutup suara motor yang lewat," ujarnya.

Baca Juga: Tak Pusingkan Final Piala Menpora, Robert: yang Penting Liga 1 Harus Jalan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait