alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Bakso Terenak di Bandung, Salah Satunya Favorit Dilan

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 13 Mei 2021 | 15:16 WIB

Lima Bakso Terenak di Bandung, Salah Satunya Favorit Dilan
ILUSTRASI. Memiliki paras cantik, Juni Kartika Dewi (23) tak malu untuk serius berjualan bakso di Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Dari sekian banyak kuliner bakso di Bandung, lima tempat ini sangat recomended untuk dijajal di hari Lebaran.

SuaraJabar.id - Warga Bandung dan sekitarnya punya tradisi kuliner yang unik saat Lebaran. Mereka bakal seharian masak hidangan khas Lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, sambal goreng kentang dan sayur cabai, namun saat hari H Lebaran, banyak di antara mereka yang jmalah berburu bakso.

Ada yang beranggapan jika warga berburu bakso di hari Lebaran karena sudah jenuh dengan makanan khas Lebaran yang bersantan.

Mereka mencari alternatif kuliner yang memiliki cita rasa lain. Bakso yang bisa dipadukan dengan kecap, cuka, saus dan sambal dapat memberikan rasa segar, pedas, dan asam seakan menjadi penawar bagi masakan bersantan yang dihidangkan di rumah.

Dari sekian banyak kuliner bakso di Bandung, Ayobandung.com-jejaring Suara.com merekomendasikan lima tempat ini untuk kamu jajal khususnya di saat Lebaran.

Baca Juga: Hari Pertama Lebaran, Jalanan di Medan Lengang

5 Kuliner Bakso Paling Enak di Bandung

1. Mie Bakso Akung

Mie bakso legendaris ini ada sejak 1970 dan sudah sangat tersohor di kalangan warga Bandung. Kepopuleran tempat ini semakin bertambah saat muncul di film Dilan 1990.

Urusan cita rasa tidak perlu diragukan lagi, apalagi menu mie yamin yang disajikan dengan taburan potongan daging ayam dan kuah terpisah jadi favorit pelanggan. Selain itu, pelanggan dapat memilih isian kuah kaldu seperti bakso, pangsit, dan ceker.

Mie Baso Akung berlokasi di Jalan Lodaya No.123, Lengkong, Kota Bandung. Untuk ukuran mie bakso, harganya memang cukup mahal yaitu Rp48.000 untuk satu porsi dengan isian lengkap. Waktu operasional tempat ini pukul 10.00-20.00 WIB, dan tutup pada hari Jumat.

Baca Juga: Ini Kuliner Khas Lebaran di Rembang, Sayur Lembarang Ayam

2. Bakso Bintang Avon

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait