alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Enam Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif COVID 19

Tasmalinda Minggu, 16 Mei 2021 | 16:21 WIB

Duh, Enam Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif COVID 19
Petugas melakukan tes antigen pada pengunjung kebun binatang Bandung [Ayobandung.com] Enam pengunjung positif COVID 19.

Rapid tes antigen acak dilakukan pada pengunjung kebun binatang Bandung. Hasilnya mengejutkan, enam dinyatakan positif COVID 19

SuaraJabar.id - Hasil yang cukup mengejutkan, Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Bandung menemukan enam pengunjung kebun binatang positif COVID 19.

Pada tes acak yang digelar Dinkes Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung di sejumlah tempat wisata, salah satunya kebun binatang Bandung.

Di Bandung Zoological Garden atau kebun binatang, Dinkes Kota Bandung menyediakan sebanyak 400 alat tes rapid antigen untuk para pengunjung Kebun Binatang.

"Sampai pukul 1.23 siang, sudah dilakukan sebanyak 324 tes kepada pengunjung, dan ada enam orang yang positif," ujar Girindra, Kasi Survailance dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung kepada Ayobandung.com - jaringan Suara.com di lokasi, Minggu, (16/5/2021).

Baca Juga: Atasi Lonjakan Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Pakai Sistem Buka Tutup

Terkait pengunjung Kebun Binatang yang positif dari hasil tes rapid antigen, Girindra menyebut nantinya pengunjung itu akan dipulangkan menggunakan kendaraan pribadinya.

Hal senada diungkapkan oleh Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi, jika ditemukan wisatawan positif COVID 19 dari hasil tes rapid anitgen acak, maka dilakukan pemulangan pengunjung tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait