alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lamaran Rizky Billar dan Lesty Kejora Overtime, Mengapa Tak Dibubarkan Satpol PP?

Ari Syahril Ramadhan Senin, 14 Juni 2021 | 13:36 WIB

Lamaran Rizky Billar dan Lesty Kejora Overtime, Mengapa Tak Dibubarkan Satpol PP?
Momen lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora [Instagram/@imagenic]

"Kalau melihat dari sisi pandemi Covid-19, habis magrib juga harusnya acara itu sudah selesai karena itu kan hanya lamaran saja, tetapi kebanyakan hiburan," kata Asep.

SuaraJabar.id - Acara lamaran pasangan selebritis Rizky Billar dengan Lesty Kejora mendapat sorotan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab, acara sakral itu lebih didominasi hiburan dan dinilai terlalu lama.

Acara dua public pigur itu dilaksanakan di Gedong Putih, Jalan Sersan Bajuri, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, KBB, Minggu (13/6/2021).

Rangkaian acara lamaran tersebut dimulai sejak siang hingga malam hari disaat kondisi wilayah KBB masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP KBB, Asep Sehabudin, mengatakan, acara lamaran tersebut dimulai sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB, sedangkan idealnya acara lamaran di tengah pandemi Covid-19, seharusnya cukup hingga pukul 18.30 WIB atau setelah Maghrib.

Baca Juga: Tanggal Masih Rahasia, Rizky Billar Bocorkan Konsep Pernikahan dengan Lesti Kejora

"Jadi, sebetulnya acara itu cukup lama ya kalau lagi situasi pandemi seperti saat ini. Dikhawatirkan juga ya (ada penyebaran Covid-19)," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (14/6/2021).

Menurut Asep, acara yang cukup megah ini dinilai cukup lama karena acara pokoknya hanya lamaran saja, sedangkan terdapat beberapa rangkaian acara seperti hiburan yang dimulai sejak siang hari hingga malam hari.

"Kalau melihat dari sisi pandemi Covid-19, habis magrib juga harusnya acara itu sudah selesai karena itu kan hanya lamaran saja, tetapi kebanyakan hiburan," kata Asep.

Meski dinilai overtime, namun Satpo PP tidak melakukan tindakan sebab dinilai protokol kesehatannya sudah sangat ketat.

Asep mengatakan, selama acara berlangsung, setiap tamu undangan yang akan masuk ke gedung lamaran sudah menjalani swab antigen terlebih dahulu dan jumlah orang di dalam gedung juga dibatasi sesuai rekomendasi dari Satgas Covid-19 KBB.

Baca Juga: Rizky Billar Bicara Soal Seserahan Buat Lesti Hingga Hadiah Mobil Alphard

"Jadi gak masalah kalau prokesnya dijalankan dengan baik dan cukup ketat. Mereka (penyelenggara) konsisten sesuai perjanjian, cuma itu saja acaranya terlalu lama," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait