facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rizieq Pernah Dipenjara di Masa SBY, TGB: Tak Ada yang Bilang Kriminalisasi

Muhammad Taufiq Minggu, 27 Juni 2021 | 11:14 WIB

Rizieq Pernah Dipenjara di Masa SBY, TGB: Tak Ada yang Bilang Kriminalisasi
TGB Muhammad Zainul Majdi (Foto: Antara)

Baru-baru ini viral di media sosial potongan ceramah Eks Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau dikenal juga sebagai Tuan Guru Bajang (TGB).

SuaraJabar.id - Baru-baru ini viral di media sosial potongan ceramah Eks Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau dikenal juga sebagai Tuan Guru Bajang (TGB).

TGB menjadi sorotan ceramahnya soal Habib Rizieq Shihab (HRS). Dalam ceramahnya itu, Ia menyindir orang-orang yang menyebut kasus Rizieq sebagai kriminalisasi ulama, terutama orang yang mengaku pendukung HRS.

Padahal, kata TGB, sebelum era Presiden Jokowi kasus hukum juga pernah menjerat HRS. Rizieq bahkan didakwa, diadili dan dipenjara sampai bebas. Namun saat itu tidak ada yang menyebutnya sebagai kriminalisasi ulama.

"Di masa sebelum Pak Jokowi, Habib Rizieq tidak hanya ditersangkakan bahkan beliau sudah diterdakwakan, diadili dan dipenjara dan menghabiskan waktu dipenjara sampai bebas," kata TGB dalam potongan video yang diunggah akun Twitter @PutraBahuga87, dikutip Minggu 27 Juni 2021.

Baca Juga: Mengaku Kafir, Aktivis Non Muslim Ini Rela Gantikan Habib Rizieq di Penjara

Tuan Guru Bajang pun mempertanyakan mengapa kala itu tak ada yang mengatakan hal tersebut sebagai kriminalisasi ulama.

"Kenapa pada waktu itu tidak ada yang mengatakan kriminalisasi? Apakah masih tidur seperti Ashabul Kahfi dan baru sekarang bangun? Ini pertanyaan sederhana," ujar TGB lagi.

"Kemana Anda dulu ketika beliau dipenjara? Kenapa Anda tidak mengatakan bahwa pemerintahan sebelum Pak Jokowi kriminalisasi ulama? Tidak ada yang ngomong begitu," lanjutnya.

Seperti dikutip dati hops.id, jejaring media suara.com, TGB juga mengatakan, di era sebelum Jokowi jadi Presiden, Habib Rizieq penderitaannya lebih berat dibanding sekarang.

"Padahal yang dialami dan diderita oleh Habib Rizieq Shihab itu jauh lebih berat dari sekarang. Kalo sekarang tersangka tapi selesai, SP 3, tidak jadi karena tidak cukup bukti. Tapi kalo dulu, tidak hanya tersangka, terdakwa, terpidana, menunaikan hukuman. Mana yang sekarang membela beliau itu dulu?" ucapnya.

Baca Juga: Panas! TGB Sindir Isu Kriminalisasi Ulama: Habib Rizieq Dipenjara Sebelum Era Jokowi

TGB lalu menyebut, suara yang suka menyinggung soal kriminalisasi ulama dengan membawa nama Habib Rizieq, hanyalah digunakan oleh pihak-pihak yang tidak suka dengan Presiden Jokowi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait