facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Tampan Ini Ikut Ramaikan Pilkades Serentak di Bandung Barat

Suhardiman Sabtu, 10 Juli 2021 | 12:02 WIB

Pria Tampan Ini Ikut Ramaikan Pilkades Serentak di Bandung Barat
Deris Taufik, bakal calon Pilkades serentak di Kabupaten Bandung Barat [Suara.com/Ferry Bangkit Rizki]

Pria berusia 26 tahun dan punya paras tampan ini berani ambil risiko terjun ke dunia politik.

SuaraJabar.id - Sosok Deris Taufik  menjadi perhatian dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pria berusia 26 tahun dan punya paras tampan ini berani ambil risiko terjun ke dunia politik.

Ia bakal maju dalam Pilkades Ciptagumati, Kecamatan Cikalongwetan. Pilkades serentak di Bandung Barat ini rencanaya digelar Agustus mendatang. Namun kemungkinan tertunda akibat pandemi Covid-19.

Deris mengaku sudah bulat akan maju dalam Pilkades serentak di desanya. Anak ketiga dari lima bersaudara itu ingin menciptakan perubahan yang lebih baik di daerahnya.

"Selama ini kan infrastruktur, pelayanan, bantuan kurang maksimal. Saya ingin perbaiki semuanya," ujar Deris, belum lama ini.

Baca Juga: Pengacara Nia Ramadhani Belum Resmi Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Butuh pemikiran panjang bagi Deris untuk memutuskan maju di Pilkades Ciptagumati. Bahkan awalnya ia tak ada niatan untuk terjun ke panggung politik, mengingat hidupnya sudah berkecukupan dan bahagia bersama keluarga kecilnya.

Namun ia sadar betul keberadaannya harus bermanfaat untuk masyarakat. Keinginan mengabdi untuk masyarakat di desanya pun mulai tumbuh. Apalagi mendiang ayahnya adalah salah satu tokoh di daerah tersebut.

Tekadnya sudah bulat mengabdi untuk masyarakat. Ia pun meminta izin ibunda dan istri tercintanya. Dengan dukungan itu, Deris membuktikan tekadnya untuk maju dalam Pilkades serentak tahun 2021.

"Akhirnya saya istikharah, ada dorongan hati akhirnya saya mau maju. Niatnya ibadah juga," ucap Deris.

Deris merupakan lulusan ekonomi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bandung. Ayah satu anak itu lulus tahun 2017. Dengan bekal ilmu dan pengalamannya dalam beberpa terakhir di bidang ekonomi, ia berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Detektif Paling Mengasah Insting, Nonton Sambil Mikir

Di Desa Ciptagumati, kata dia, ada berbagai potensi ekonomi yang bisa dikembangkan masyarakat. Salah satunya pertanian. Ada sekitar 51 hektare lahan sawah dan 28 hektare perkebunan yang menurutnya harus bermanfaat untuk masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait