alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Resah, Kawanan Kucing Liar Rusak Rumah Warga

Suhardiman Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:59 WIB

Bikin Resah, Kawanan Kucing Liar Rusak Rumah Warga
Damkar Ciamis mengevakuasi seekor kucing liar yang meresahkan warg. [Ist]

Kucing tersebut merusak beberapa barang rumah warga.

SuaraJabar.id - Warga di Dusun Ciwahangan Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, dibuat resah. Pasalnya, kawanan kucing liar menyerang rumah warga warga, pada Jumat (7/8/2021).

Kucing tersebut merusak beberapa barang rumah warga. Hal ini membuat warga menghubungi petugas Damkar Ciamis, untuk meminta bantuan mengamankan kucing liar itu.

“Saya merasa resah dengan ulah kawanan kucing liar ini. Sudah 3 kali menjebol plafon dan memecahkan kaca meja, di rumah saya," kata salah seorang warga, Rudiyat, melansir dari harapanrakyat.com, Sabtu (7/8/2021).

Ia mengaku, secara materi merugi jutaan rupiah karena beberapa barangnya rusak. Tapi yang paling utama adalah keselamatan jiwa dan keluarganya.

Baca Juga: Rekor-rekor Valentino Rossi Selama Berkarier Bersama Yamaha

“Karena kalau menimpa saat tidur apalagi saya punya balita sudah pasti sangat membahayakan. Saya minta ketegasan aparat untuk memanggil para pemilik kucing itu," katanya.

Kasub TU UPT Damkar Ciamis Iding Didi mengaku, ada dua ekor kucing yang meresahkan warga diamankan. Kucing-kucing tersebut nantinya akan diserahkan ke BKSDA Kabupaten Ciamis.

'“Dari laporan kawanan kucing liar itu sudah tidak ada pemiliknya. Kemudian, makanannya juga sudah makan hewan ternak seperti burung, kelinci dan ayam," katanya.

“Sedikitnya ada 5 rumah yang kaca dan flapon rumahnya jebol karena ulah kucing liar tersebut," tukasnya.

Baca Juga: Kemendagri Ingatkan Pemda Perbaharui Data Laporan Penanganan Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait