alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minus Ezra Walian, Persib Bandung Siap Hadapi Borneo FC

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 22 September 2021 | 18:17 WIB

Minus Ezra Walian, Persib Bandung Siap Hadapi Borneo FC
Striker Persib Bandung, Ezra Walian. [Instagram/@persib]

Borneo FC sedang dalam masa transisi karena pergantian pelatih, dan itu bisa berdampak baik atau buruk, bergantung kepada para pemain tim tersebut.

SuaraJabar.id - Persib Bandung terus melakukan persiapan jelang laga lanjutan BRI Liga 1 kontra Borneo FC pada Kamis (23/9/2021).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan timnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Borneo FC mesti dipastikan tak akan diperkuat oleh Ezra Walian.

"Persiapan kami bagus, kecuali Ezra yang masih cedera dari pertandingan sebelumnya. Dia ditarik keluar di pertengahan pertandingan karena cedera bahu. pemain yang lain sejauh ini baik, kami baru saja merampungkan sesi latihan terakhir kami," ujar Robert dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Rabu (22/9/2021) dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menilai Borneo FC merupakan tim yang bagus dan memiliki kedalaman skuad yang baik serta diisi oleh pemain-pemain yang berpengalaman.

Baca Juga: Pemain Persib yang Paling Getol Jebol Gawang Borneo FC

Robert menambahkan Borneo FC kerap mengombinasikan kualitas pemainnya untuk menguasai bola di dalam pertandingan. Maka dari itu, Persib harus mewaspadai kekuatan yang dimiliki oleh Pesut Etam.

"Kami tahu Borneo membangun tim yang bagus dan kedalaman di dalam tim. Pemain berpengalaman di setiap posisi. Tim yang menyukai bermain sepak bola. Tim yang suka mengkombinasikan kualitas pemain dengan yang lainnya," kata Robert.

"Jadi, kami harus sepenuhnya waspada terhadap kekuatan Borneo, dan kami menghormati mereka sebagai tim," tambahnya.

Pelatih berusia 66 tahun itu pun mengatakan Borneo FC sedang dalam masa transisi karena pergantian pelatih, dan itu bisa berdampak baik atau buruk, bergantung kepada para pemain tim tersebut.

"Tentu saja saat ini mereka dalam sedikit masa transisi karena pergantian pelatih. Itu bisa saja positf atau negatif, tergantung etiket pemain. Jika pemain ingin memberikan impresi baik kepada tim pelatih baru, itu bisa meningkatkan pemain tersebut," jelas Robert.

Baca Juga: Persib Diperkuat Delapan Pemain Asing, Borneo FC Tak Gentar

Saat ini, Persib tercatat belum terkalahkan di tiga laga awal mereka di Liga 1 musim ini setelah berhasil menang atas Barito Putera dan Persita, serta bermain imbang melawan Borneo FC.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait