alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisatawan Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Tempat Wisata di Bandung Barat Ini

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 23 September 2021 | 18:10 WIB

Wisatawan Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Tempat Wisata di Bandung Barat Ini
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Dusun Bambu, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

setiap objek wisata akan disediakan ribuan dosis vaksin dengan sasaran masyarakat umum, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif hingga pengunjung.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menetapkan empat lokasi di kawasan wisata Lembang sebagai objek wisata vaksinasi Covid-19 untuk mendorong tercapainya herd immunity.

Empat objek wisata tersebut di antaranya The Lodge Maribaya, Dago Dream Park, Floating Market, dan Orchid Forest. Rencananya, vaksinasi di destinasi wisata akan diselenggarakan pada akhir pekan ini.

"Kita fokus dulu ke pelaksanaan wisata vaksinasi untuk mengejar target. Ada empat lokasi yang bakal mengadakan wisata vaksin selain yang sudah berjalan di Dusun Bambu," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat, Heri Partomo saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

Dirinya mengungkapkan, setiap objek wisata akan disediakan ribuan dosis vaksin dengan sasaran masyarakat umum, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif hingga pengunjung.

Baca Juga: Catat! 3 Tempat Wisata di Kabupaten Bogor Boleh Beroperasi, Apa Saja?

Jika sukses mencapai target, diharapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Bandung Barat bisa turun ke level 2.

"Target pemerintah, vaksinasi dosis satu bisa tercapai 50 persen di akhir bulan September," ucapnya.

Dia menyatakan, seiring digencarkan vaksinasi serta penurunan level PPKM, maka tempat wisata yang diizinkan buka bisa lebih banyak lagi. Sampai saat ini baru satu tempat wisata sudah diizinkan beroperasi yakni The Lodge Maribaya.

"Kan syarat untuk turun ke level 2 itu vaksinasi dosis satu harus 50 persen, makanya kita kejar dulu itu. Baru nanti tempat wisata boleh dibuka," ungkapnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar capaian vaksinasi Covid-19 mencapai 150.000 dosis pada 25 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Luapkan Kekesalan Suaminya Kawin Lagi, Buruh Perempuan di Bandung Dihajar hingga Tewas

"Hari ini sudah 36 persen, sudah 400 sekian ribu.Kemarin saya telepon pa Sekda, pokoknya 25 September ini paling tidak minimal 150 ribu. Akhir September 300 ribu, jadi bisa 50 persen," ungkap Hengky.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait