alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Orang Tewas dalam Bentrok Ormas, Polisi Ciduk Anggota Pemuda Pancasila dan BPPKB

Ari Syahril Ramadhan Senin, 27 September 2021 | 17:15 WIB

Satu Orang Tewas dalam Bentrok Ormas, Polisi Ciduk Anggota Pemuda Pancasila dan BPPKB
Lokasi tempat bentrok ormas di Cianjur. ]Fauzi Noviandi]

Polisi masih melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga terlibat dalam bentrok ormas berdarah itu.

SuaraJabar.id - Sebanyak tiga anggota Pemuda Pancasila dan tiga anggota BPPKB Banten diamankan polisi usai insiden bentrok ormas yang menewaskan sati orang di perbatasan Cianjur dan Sukabumi pada Minggu (26/9/2021).

Dari keterangan polisi, enam orang tersebut diduga terlibat dalam bentrokan yang menyebabkan posko BPPKB di Gekbrong ludes terbakar.

Kasat Reskirim Polres Cianjur, AKP Anton Charlian mengatakan, enam orang tersebut ditangkap pada Senin malam.

"Kenam anggota Ormas yang terlibat bentrokan itu diamankan pada kemarin malam. Keenam orang tersebut tiga masing-masing dari kedua belah pihak yang terlibat bentrokan," katanya dikutip dari Suarabogor.id, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Update Bentrok Ormas di Cianjur: Polisi Bekuk Enam Anggota Ormas

Selain itu kata dia, sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, sepedah motor dan mobil juga telah diamankan ke Mapolres Cianjur.

Markas atau pos sebuah ormas di Cianjur diserang dan dibakar oleh sekelompok orang, Minggu (26/9/2021). [Tangkapan Layar]
Markas atau pos sebuah ormas di Cianjur diserang dan dibakar oleh sekelompok orang, Minggu (26/9/2021). [Tangkapan Layar]

"Enam orang yang telah diamankan tersebut terlibat dalam aksi pembacokan, pemukulan dan tindak kekerasan pada saat bentrokan terjadi antara kedua pihak," ucapnya.

Ia mengakatan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pengejaran dan penyelidikan terhadap sejumlah orang yang terlibat bentrokan antar Ormas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu lainya luka-luka.

"Ada satu atau dua orang yang mau kita tangkap, dan semoga bisa diamankan, biar lengkap jadi semua rangkainya itu jelas pelakunya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua ormas terlibat bentor di Perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur tepatnya Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur Jawa Barat. Akibatnya satu mengalami luka dan satu lainya meninggal dunia.

Baca Juga: Hiu Tutul 2 Ton Terdampar di Pantai Cianjur Selatan Jadi Santapan Warga

Bentrokan antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembina Pontensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten itu pun sempat di terekam kamera ponsel warga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait