alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati HUT TNI, Pangdam III Siliwangi Tabur Bunga di TMP Cikutra

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 05 Oktober 2021 | 05:00 WIB

Peringati HUT TNI, Pangdam III Siliwangi Tabur Bunga di TMP Cikutra
Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Banyak tokoh yang dikebumikan di pemakaman tersebut. Seperti Abdul Muis, Kolonel Sulaiman, Mayjen TNI Drs. Moestopo, Kolonel Alex Evert Kawilarang.

SuaraJabar.id - Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto mempimpin ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Jalan Cikutra Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, pada Senin (4/10/2021).

Pangdam III Siliwangi beserta para prajurit TNI lainnya juga melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam III Siliwangi melanjutkan kegiatan dengan penaburan bunga di atas makam para pahlawan kemudian diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Pelaksanaannya ziarah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, diantaranya dengan pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga: Sudah jauh-jauh ke Lembang, Banyak Wisatawan Asal Jakarta Terpaksa Balik Kanan

"Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah," kata Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto melalui Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arie Tri.

Dikatakannya, upacara dan ziarah dalam rangka HUT TNI ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.

Seperti diketahui, TMP Cikutra merupakan pemakaman khusus para Pahlawan Indonesia yang telah gugur. Taman makam pahlawan ini di bangun sekitar tahun 1958.

Banyak tokoh yang dikebumikan di pemakaman tersebut. Seperti Abdul Muis, Kolonel Sulaiman, Mayjen TNI Drs. Moestopo, Kolonel Alex Evert Kawilarang dan para tokoh lainnya.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga: Dedi Mulyadi Dicecar Pertanyaan oleh Jaksa KPK

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait