alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Ubah Metode Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat

Andi Ahmad S Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12:14 WIB

Hengky Kurniawan Ubah Metode Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Bandung Barat
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [SuaraJabar.id / Ferry Bangkit]

Semula, pihaknya menerapkan sistem jemput menggunakan sepeda motor bagi lanjut usia untuk dibawa ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengubah metode pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu dilakukan untuk mempecepat proses vaksinasi.

Semula, pihaknya menerapkan sistem jemput menggunakan sepeda motor bagi lanjut usia untuk dibawa ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Namun Kali ini diubah, dimana petugas yang mendatangi warga hingga ke pelosok KBB.

"Kita rubah metodenya jadi. Sekarang saya minta petugas kita di kampung menyuntikan langsung ke rumah-rumah dan. Itu sudah jalan dari dua minggu yang lalu," kata Hengky pada Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Ungkap 2 Modal Penting Segera Keluar dari Pandemi, Apa Saja?

Hengky menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 100 persen pada November mendatang atau saat momen Hari Kesehatan. Ia sudah meminta akan hal itu kepada Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan KBB untuk merealisasikannya.

"Saya minta di hari kesehatan itu di bulan November tanggal 26 momen hari kesehatan itu saya mau menjadi momen terindah," sebutnya.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Eisenhower Sitanggang mengatakan, untuk merealisasikan keinginan Hengky, pihaknya sudah membentuk Satgas Khusus Percepatan Vaksinasi Jilid 2 yang berisikan 800 orang tenaga kesehatan.

Nantinya 800 orang itu akan diberikan SK untuk melaksanakan tugasnya ke pelosok Bandung Barat yang cakupan vaksinasinya masih amat rendah.

"Akhirnya kami bentuk Satgas khusus Percepatan Vaksinasi Jilid 2. Jadi setiap nakes yang dapat SK, akan menyuntik 50 orang perhari by name by address dalam 20 hari kedepan. Kita langsung masuk ke desa dan kampung di pelosok KBB," beber Eisenhower.

Baca Juga: Pelonggaran Pembatasan di Sydney Terlalu Cepat, Dokter Khawatir

Eisenhower mengatakan pola jemput bola dengan mendatangi langsung sasaran lebih efektif ketimbang harus memaksakan menggelar sentra vaksinasi dengan kendala aksesibilitas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait