alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut Tanjakan Huut, Truk Alami Rem Blong hingga Masuk Jurang

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:10 WIB

Kecelakaan Maut Tanjakan Huut, Truk Alami Rem Blong hingga Masuk Jurang
Truk bermuatan kawat bronjong terjun ke dalam jurang sedalam 15 meter di Tanjakan Huut, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, satu orang tewas dan dua orang lainnya luka-luka, Selasa (12/10/2021). [Antara]

Saat memasuki Tanjakan Huut, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya terjun ke jurang.

SuaraJabar.id - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Huut, Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat. Sebuah truk terjun ke jurang sedalam 15 meter sehingga mengakibatkan satu orang tewas.

Insiden itu terjadi pada Selasa (12/10/2021). Selain satu korban tewas, dua orang lainnya mengalami luka serius.

Dikutip dari Antara, insiden truk bermuatan kawat bronjong masuk jurang diduga akibat rem blong dan kelebihan muatan.

Kejadian berawal saat truk bernopol B 9475 JK, meluncur dari arah Bandung menuju Sindangbarang. Saat memasuki Tanjakan Huut, sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan hingga akhirnya terjun ke jurang.

Baca Juga: Sanksi Menanti bagi Camat yang Tak Mampu Capai Target Vaksinasi

"Diduga saat memasuki Tanjakan Huut, rem tidak berfungsi, sehingga sopir tidak dapat menguasai laju kendaraan, hingga akhirnya truk terjun ke jurang sedalam 15 meter," kata Kapolsek Naringgul, AKP Yayan Suharyana, saat dihubungi Selasa (12/10/2021).

Akibatnya satu orang atas nama Choirul Mustofa (33) kernet truk, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Naringgul, karena mengalami luka serius di beberapa bagian anggota tubuhnya.

Sedangkan dua orang lainnya yakni Feri Fs (29) dan Kristanto (29) warga DKI Jakarta, selamat meski mengalami luka serius di beberapa anggota tubuhnya, saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Naringgul.

Hingga sore menjelang, pihaknya masih berupaya mengevakuasi bangkai truk yang terguling di dasar jurang menggunakan alat berat, berkoordinasi dengan Unit Lakalantas Polres Cianjur, selama proses berjalan, arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup satu arah.

"Kami mengimbau pengguna jalan, untuk memastikan kelaikan kendaraan, terutama saat memasuki Tanjakan Huut yang selama ini, kerap terjadi kecelakaan tunggal. Terlebih saat ini, cuaca kerap hujan dan kabut tebal menyelimuti tanjakan tersebut," katanya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Cianjur, Puluhan Rumah Porak-Poranda

Sementara keterangan sejumlah saksi mata, laju truk sempat tersendat saat memasuki jalan menanjak, namun sopir terlihat memaksakan diri, hingga akhirnya truk hilang kendali dan langsung terjun ke dalam jurang dengan posisi terjungkal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait