alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Kucing Dimangsa Sosok Ini, Warga Ketakutan

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:30 WIB

Ada Kucing Dimangsa Sosok Ini, Warga Ketakutan
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Ciamis berhasil evakuasi ular sanca dengan panjang 3,2 meter, di Dusun Desa Wetan, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kamis (28/10/2021). [HR Online]

Jadi setelah memangsa kucing, ular tersebut pergi ke kolam warga. Karena takut, salah satu warga menghubungi kami," ujar seorang petugas Damkar.

SuaraJabar.id - Seekor kucing di Kabupaten Ciamis dimangsa oleh ular sanca berukuran cukup besar. Kehadiran ular sanca yang memiliki panjang 3,2 meter itu pun membuat warga ketakutan.

Warga Dusun Desa Wetan, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis pun langsung menghubungi Petugas Damkar ketika mengetahui ada kucing dimangsa ular sanca.

Petugas berhasil amankan ular sanca dengan panjang 3,2 meter tersebut pada Kamis (28/10/2021).

Kasubag UPT Damkar Ciamis, Iding Didi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada seekor ular sanca kembang.

Baca Juga: 5 Arti Kucing Tidur di Kasur, Bukan Pertanda Manja tapi Malah Sebaliknya

Dalam laporan tersebut, katanya, hewan yang mempunyai nama latin Malayopython reticulatus tersebut, telah memangsa kucing di halaman rumah warga setempat.

“Kami langsung menerjunkan 3 orang petugas untuk mendatangi lokasi kejadian, guna evakuasi ular sanca tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Iding menambahkan, hewan berbisa tersebut setelah memangsa satu ekor kucing pergi begitu saja dengan perutnya yang besar. Bahkan, ular tersebut pun sempat melintas halaman rumah warga.

“Jadi setelah memangsa kucing, ular tersebut pergi ke kolam warga. Karena takut, salah satu warga menghubungi kami untuk meminta bantuan,” tuturnya.

Para petugas Damkar Ciamis bersama warga, akhirnya bisa menangkap dan evakuasi ular sanca tersebut. Kemudian, petugas juga berhasil mengeluarkan kucing yang sudah meninggal di dalam tubuh hewan berbisa itu.

Baca Juga: Depresi, Pasien RS di Menteng Diduga Hendak Bunuh Diri dari Lantai 4

“Ular jenis sanca kembang ini memiliki panjang 3,2 meter. Alhamdulilah bisa kita selamatkan. Kemudian, ular tersebut akan kami serahkan ke BKSDA,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait