facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Mau Bentrok Berdarah Terulang, Pangdam Siliwangi Temui Pimpinan Ormas di Jabar

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:48 WIB

Tak Mau Bentrok Berdarah Terulang, Pangdam Siliwangi Temui Pimpinan Ormas di Jabar
Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menjalin silaturahmi dengan pimpinan Ormas yang ada di Jawa Barat. [Dok. Pendam III Siliwangi]

Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan Ormas di Jawa Barat sudah kuat.

SuaraJabar.id - Selama Januari hingga Oktober 2021, tercatat terjadi beberap insiden entrok antara organisasi kemasyarakatan atau Ormas.

Yang cukup mencuri perhatian publik adalah bentrok antara Pemuda Pancasila dengan BPPKB Banten di perbatasan Cianjur dengan Sukabumi pada 26 September 2021 lalu.

Dalam insiden itu, markas BPPKB hangus terbakar. Bentrok ormas itu memakan satu korban jiwa.

Tak mau insiden serupa terulang, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menjalin silaturahmi dengan para ketua Ormas di wilayah Jawa Barat. Pertemuan itu dilakukan di Kafe dan Restro Kalaras, Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Jumat (29/10/2021).

Baca Juga: Pemprov Jabar Tawarkan Investasi Ciater Tourism Area senilai Rp 1,3 Triliun di Dubai Expo

Hadir pada acara tersebut Kasdam III/Siliwangi, Irdam, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Kapendam dan Kainfolahtadam III/Slw, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi serta Dandim 0624/Kab. Bandung.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diberikan Pendam Siliwangi, acara silaturahmi tersebut merupakan upaya mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi, sekaligus membangun kebersamaan untuk mewujudkan silih asah, silih asih dan silih asuh antara Kodam III/Siliwangi dengan seluruh elemen masyarakat Jawa Barat.

“Momentum ini untuk berbagi informasi dan berdiskusi, pecahkan permasahan yang ada di Jawa Barat. Pasalnya, Ormas itu dapat membangun masyarakat beserta kehidupan orang Jawa Barat itu sendiri,” ungkap Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Menurutnya, Ormas di Jawa Barat sudah kompak dan kuat. Dengan kegiatan seperti ini, kita berharap saling mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi oleh kepentingan kelompok atau segelintir kepentingan perorangan.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Siliwangi juga menyampaikan sekaligus mengajak yang tergabung dalam Ormas untuk melaksanakan vaksin dan menjadi relawan guna mensukseskan program pemerintah.

Baca Juga: Cek Fakta: Benarkah Lesti Kejora Terpilih Menjadi Bupati Cianjur?

"Bagi yang belum di vaksinasi, silahkan datang ke Kesdam, vaksinatornya ada, vaksinnya juga ada, tinggal datang," imbau Pangdam Siliwangi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait