facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Wisata Alam Bogor, Serta Wisata Sejarah dan Wisata Kuliner Bogor Lengkap

Risna Halidi Rabu, 03 November 2021 | 17:26 WIB

Daftar Wisata Alam Bogor, Serta Wisata Sejarah dan Wisata Kuliner Bogor Lengkap
Soto kuning khas Bogor. (Shutterstock)

Bogor terletak dekat ibu kota negara Jakarta, yang menyebabkan banyak potensi kota yang bisa tumbuh dengan cepat.

SuaraJabar.id - Wisata alam Bogor memang sudah sering kita kenal, tapi bagaimana dengan wisata selain wisata alam? Di artikel kali ini kita akan membahas berbagai macam wisata yang tersedia di Kota Hujan tersebut.

Keberagaman wisata yang tersedia di Bogor juga didukung oleh letak kota ini yang strategis. Bogor terletak dekat ibu kota negara Jakarta, yang menyebabkan banyak potensi kota yang bisa tumbuh dengan cepat.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa wisata alam, wisata sejarah, dan wisata kuliner yang khas sekali dengan Kota Bogor. Jika kamu sudah mulai penasaran dengan objek wisata yang ada di Bogor, simak terus artikel di bawah ini!

Belajar Bab Botani di Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun percobaan yang dibangun pemerintah Belanda di Bogor untuk menguji tanaman yang akan ditanam di Hindia Belanda. Untuk masuk ke Kebun Raya Bogor pengunjung hanya perlu membayar HTM sebesar Rp15.000 - Rp50.000.

Baca Juga: Deretan Desatinasi Wisata Alam Bogor Populer, Cocok Jadi Lokasi Melepas Penat

Ilustrasi Kebun Raya Bogor. [Antara]
Ilustrasi Kebun Raya Bogor. [Antara]

Objek wisata yang satu ini dibuka dari pukul 08.00 - 16.00 WIB di hari kerja dan pukul 17.00 - 16.00 WIB di hari libur dan akhir pekan. Alamat dari Kebun Raya Bogor adalah Jalan Ir. H. Juanda Nomor 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat.

Mengunjungi Satwa di Taman Safari Indonesia Cisarua
Taman Safari Indonesia Cisarua secara garis besar menawarkan tiga paket tur keliling taman safari. Ketiga paket tersebut adalah Safari Siang Istana Panda, Safari Trek & Outbond, dan Safari Malam.Harga tiket masuk yang harus dibayarkan pun bermacam mulai dari Rp 180.000 - Rp 400.000. Selain interaksi dengan berbagai hewan, Taman Safari Bogor juga menyediakan restoran dan penginapan.

Kuntum Farmfield, Agrowisata di Bogor
Agrowisata yang satu ini sesuai dikunjungi bersama dengan buah hati yang masih memiliki beragam pertanyaan mengenai banyak hal. Kuntum Farmfield memiliki alamat di Jalan Raya Tajur Nomor 291 Bogor. Tempat ini merupakan objek wisata alam di Bogor yang dapat menjawab pertanyaan seputar perkebunan, peternakan, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakukan di Kuntum Farmfield.

Berfoto dan Memanjakan Mata Melihat Bunga di Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara adalah taman yang digunakan untuk menampilkan bunga-bunga dari seluruh dunia. Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang paling tua di Indonesia. Harga tiket untuk masuk ke taman bunga ini beragam mulai dari Rp 50.000 - Rp 70.000.

Belajar Tentang Hewan di Museum Zoologi
Museum yang diisi oleh banyak fauna yang telah diawetkan ini terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogo. Tempat wisata sejarah dan keilmuan ini biasa dibuka pada pukul 17.30-16.00 WIB. Untuk dapat masuk dan berkeliling Museum Zoologi Bandung, tiket yang harus dibeli hanyalah seharga Rp 14.000 hingga Rp 25.000.

Baca Juga: Sandiaga Uno Siapkan PLTD Apung Jadi Wisata Berbasis Edukasi Bencana

Wisata Sejarah di Museum Kepresidenan Balai Kirti
Museum Kepresidenan Balai Kirti adalah sebuah Unit Pelaksanaan Teknis yang berada di bawah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Museum ini tidak menarik biaya apapun kepada pengunjung yang ingin masuk, akan tetapi untuk berkunjung, calon pengunjung perlu mengajukan Surat Permohonan Berkunjung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait