alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 15 Tempat Wisata di Bandung Terbaik yang Sedang Ramai Dikunjungi

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 13:31 WIB

Daftar 15 Tempat Wisata di Bandung Terbaik yang Sedang Ramai Dikunjungi
Objek wisata The Great Asia Afrika di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna kembali menyerukan weekend di rumah saja yang berpotensi membuat kunjungan ke beberapa objek wisata di KBB sepi. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Ada 15 Tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi list saat liburan singkat.

SuaraJabar.id - Saat berkunjung ke Bandung, tidak perlu pusing mencari tempat liburan. Karena anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata. Ada 15 Tempat wisata di Bandung yang bisa menjadi list saat liburan singkat.

Langsung saja berikut daftar 15 Tempat wisata Bandung terbaik yang sedang ramai dikunjungi.

1. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole. (instagram.com/@kemenpar)
Orchid Forest Cikole. (instagram.com/@kemenpar)

Tempat wisata yang pertama ini merupakan hutan pinus terbesar di Asia. Belakangan tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh wisatwan karena keindahan alamnya.

Baca Juga: Daftar Wisata Bandung Terbaru, Wisata Alam Hingga Kafe Kekinian

Tempat wisata ini juga merupakanpusat konservasi dan budidaya tanaman anggrek. Terdapat lebih dari 157 varietas anggrek, disini kamu juga dapat bermain outbond, mengunjungi taman baca anak, melihat penangkaran rusa, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

2. The Great Asia Afrika

Destinasi wisata yang mengusung konsep kebudayaan ini menarik untuk dikunjungi. Disini, pengunjung bisa melihat keberagaman budaya dari tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Terdapat tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah. Pengunjung juga bisa menyewa baju tradisional Jepang dan Hindia untuk berfoto.

Baca Juga: 7 Wisata Bandung Terbaru 2021, Rasanya Kayak Jalan-Jalan ke Luar Negeri

Destinasi wisata budaya ini ada di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Dago Dream Park

Dago Dream Park memghadirkan perpaduan wisata alam dengan berbagai wahana permainan dan pusat kuliner.

Di sini terdapat spot foto yang menantang, mulai dari sepeda gantung, karpet terbang, kapal terbang, dan lain sebagainya. Pepohonan hijau menjadi background foto yang indah.

Dago Dream Park berada di Jl. Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Bagi yang suka berpetualangan dan cammping di alam bebas, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung sangat cocok untuk dikunjungi.

Di sini pengunjung akan merasakan camping ditepi sungai dengan pemandangan gunung Tilu yang nampak gagah. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap mulai dari toilet, mushola, warung makan dan lain sebagainya.

Lokasinya berada di Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

4. Tafso Barn

Cafe dengan mengusung konsep kekinian ini sedang ramai dikunjungi. Bentuknya yang menyerupai sangkar burung membuat kafe ini memiliki keunikan tersendiri.

Tafso Barn Terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung. Sambil menyantap menu yang sudah dipesan pemgunjung akan disuguhkan pemandangan khas Lembang. Ini yang menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

5. Dago Dream Park

Jika anda ingin berlibur bersama anak-anak, tempat ini sangat tempat untuk anda kunjungi. Di Dago Dream Park ada banyak pilihan wahana yang bisa dicoba.

Mulai dari flying fox, perahu kayuh, berkuda, ATV, Etnic Village, dan masih banyak wahana lainnya. Tak hanya untuk anak-anak, beberapa wahana juga bisa digunakan untuk orang dewasa.

Jika ingin berkunjung kesini, loaksinya berada di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang.

6. Kebun Bunga Begonia

Tempat wisata ini menyuguhkan hamparan taman bunga begonia yang luas. Tempatnya yang indah dengan perpaduan bunga warna-warni, membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

Selain swafoto, anda juga bisa membeli bunga segar dari taman ini. Alamatnya di Jl. Maribaya No 140A, Lembang, Bandung Barat.

7. Dusun Bambu

Sesuai namanya di Dusun Bambu menyediakan penginapan yang dibangun dengan menggunakan bambu. Meski terbuat dari bambu, desainnya cukup modern.

Jika tidak berniat menginap, di Dusun Bambu terdapat kafe atau restoran yang terdapat saung mengelilingi danau. Pemandangannya yang indah dan hawanya yang sejuk membuat siapa saja yang berkunjung menjadi betah berlama-lama disitu.

Alamatnya di Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

8. Jendela Alam

Perpaduan wisata alam dengan wisata edukasi bisa anda temui di Jendela alam. Anda dan keluarga bisa berkebun, tur berkeliling wilayah Jendela Alam, panen tomat ceri, bermain kuda, flying fox, bahkan kegiatan seperti workshop tanah liat yang bisa jadi sangat menyenangkan.

Jendela alam ada di Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

9. Museum Geologi

Destinasi wisata edukasi selanjutnya adalah Museum Geologi. Untuk anda yang suka dengan foto aestetik, museum ini memiliki bangunan yang eksotis cocok digunakan untuk berswafoto.

Selain itu, terdapat koleksi yang dimiliki Museum Geologi ini berupa fosil, bebatuan, dan mineral. Pengunjung juga bisa belajar mengenai bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya alam, dan masih banyak lainnya.

Jika tertarik berkunjung, lokasinya di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

10. Farmhose Lembang

Farmhose lembang adalah tempat wisata Bandung yang paling populer dan selalu ramai dikunjungi. Di sini banyak spot foto yang instagramabel.

Tempat ini nemiliki konsep bangunan ala Eropa. Pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan ternak yang lucu dan menggemaskan.

Farmhose Lembang berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

11. Floating Market Lembang

Suasana di Floating market Lembang, Kabupaten Bandung Barat di libur akhir pekan panjang Paskah 2021, Sabtu (3/4/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Suasana di Floating market Lembang, Kabupaten Bandung Barat di libur akhir pekan panjang Paskah 2021, Sabtu (3/4/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Seakan tidak ada habisnya, Lembang masih menyimpan wisata yang tak kalah cantik dengan sebelumnya yaitu Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang merupakan taman yang tertata rapi dilengkapi dengan berbagai wahana permainan, kuliner yang dijual di atas perahu, dan berbagai spot taman kota mini.

Taman ini berada di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

12. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bagi anda yang suka dengan aktivitas di alam, tempat ini harus anda kunjungi. Di sini anda bisa berkemah dengan mengajak keluarga atau teman.

Terdapat fasilitas yang cukup lengkap di Bumi Perkemahan Ranca Upas. Seperti seperti pemandian air panas, Waterboom Ciwidey, dan berbagai macam permainan outdoor. Pengunjung juga bisa melihat rusa-rusa yang ada disekitar lokasi.

Jika berminat Loaksinya di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung.

13. Wisata Bandros

Bus Bandros [youtube]
Bus Bandros [youtube]

Jika berkunjung ke Bandung, anda harus mencoba naik Bandros. Bandros sendiri singkatan dari Bandung Tour on Bus.

Anda akan diajak keliling kota Bandung dengan sensasi yang berbeda. Melihat setiap sudut kota dengan nyaman dan aman. Untuk bisa meniki bus ini, anda harus mengunjungi Halte Bus Bandros di Taman Cibeunying Park

14. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung kembali gelar Sholat Jumat. (Suara.com/Emi)
Masjid Raya Bandung kembali gelar Sholat Jumat. (Suara.com/Emi)

Lokasinya yang berada di pusat kota Bandung, menjadikan tempat bersejarah ini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Masjid raya Badung adalah salah satu masjid tertua di kota Bandung. Daya tarik utama terletak pada menara amsjid. Dari sini pengunjung bisa melihat keindahan kota Bandung.

15. Gedung Sate

Gedung Sate di Kota Bandung. (Shutterstock)
Gedung Sate di Kota Bandung. (Shutterstock)

Rekomendasi tempat wisata Bandung yang terakhir yaitu Gedung Sate. Bangunan tua ini merukapan destinasi wisata yang paling iconic. Tidak hanya digunakan untuk kantor pemerintahan, tetapi juga terdapat museum yang dibuka untuk umum.

Menggabungkan konsep modern dan tradisional, bangunan ini terdiri dari 3 bagian yaitu pembuka, area utama, dan wahana bermain. Lokasinya di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.

Demikian rekomendasi 15 tempat wisata di Bandung yang dapat anda kunjungi saat akhir pekan untuk melepaskan penat.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait