alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Rencana Nikah di Gedung Batal, Mempelai Pria Tak Datang

Lebrina Uneputty Jum'at, 19 November 2021 | 13:17 WIB

Duh, Rencana Nikah di Gedung Batal, Mempelai Pria Tak Datang
Ilustrasi pengantin wanita. (Pexels/Kat Jayne)

Calon mempelai pria yakni DNS maupun keluarganya tidak ada di lokasi. Di gedung tersebut juga tak ada dekorasi pernikahan sama sekali.

SuaraJabar.id - Duh, hancurnya perasaan calon pengantin wanita yang satu ini. Bagaimana tidak, calon mempelai pria pergi begitu saja membawa lari uang dan membohongi kedua orangtuanya. Peristiwa ini terjadi di Kota Bogor. Pria berinisial DNS itu menipu calon istrinya puluhan juta dan mertuanya.

Bukan cuma tak datang untuk menikahi calon istrinya, DNS ternyata tak pernah menyewa gedung dan tak mendaftar nikah. Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan kepada awak media.

Ferdy Irawan mengatakan, DNS menyebut akan melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan di gedung Puri Begawan Kota Bogor 14 November 2021.

Rencana tersebut sudah tertulis dalam undangan yang dicetak dan disebar oleh DNS. Pada hari pelaksanaan pernikahan, Minggu (14/11/2021) calon mempelai perempuan berinisial C bersama keluarga besarnya datang untuk menghadiri dan melaksanakan momen sakral dalam hidupnya.

Sayangnya, bukan bahagia C dan keluarga malah tertipu. Calon mempelai pria yakni DNS maupun keluarganya tidak ada di lokasi. Di gedung tersebut juga tak ada dekorasi pernikahan sama sekali.

Baca Juga: Cerita Pengantin di Cikarang, Tak Menyangka Gubernur Ridwan Kamil yang Jadi Saksi Nikah

Saat itu, C dan keluarga besar sadar kalau mereka telah ditipu. Karena DNS tidak pernah menyewa gedung Puri Begawan untuk akad dan resepsi pernikahannya dengan C.

Kemudian pada hari H, 14 November datanglah pelapor atau calon pengantin perempuan dan keluarganya ke lokasi, ke Puri Begawan. Karena tanggal tersebut merupakan tanggal yang sudah ditentukan untuk pernikahan.

“Ternyata setelah sampai disana barulah diketahui tidak pernah ada pemesanan atau booking tempat untuk pernikahan yang dilakukan oleh tersangka DS. Barulah di situ pihak korban atau keluarga telah dibohongi,” ungkap Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdi Irawan, Kamis 18 November 2021.

“Dan dengan dasar itu mereka membuat laporan polisi ke Polsek Bogor Timur untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Pelaku DNS, kata Ferdy, ditangkap tim Buser Polsek Bogor Timur di rumah kontrakannya di kawasan Citayam, Kabupaten Bogor, pada Kamis 18 November 2021.

Baca Juga: Sosok Cantik Kalungkan Bunga ke Mempelai Pria, Auto Bikin Bingung: Calonnya Apa Mertuanya?

“Untuk pelaku tadi pagi sudah diamankan oleh Polsek Bogor Timur. Dan sekarang sudah dilaksanakan proses penyelidikan dan tersangka DS ini sudah dilakukan penahanan,” kata Ferdy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait