alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politikus PDIP Minta Pemuda Pancasila Dibubarkan, KNPI Kota Bandung Buka Suara

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 25 November 2021 | 15:16 WIB

Politikus PDIP Minta Pemuda Pancasila Dibubarkan, KNPI Kota Bandung Buka Suara
Demo massa Pemuda Pancasila di gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021). [Suara.com/Bagaskara]

"Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa," kata Ketua KNPI Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Ketua KNPI Kota Bandung, M. Edwin Khadafi buka suara terkait pernyataan Politikus PDIP, Junimart Girsang terkait bentrok ormas Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di kawasan Ciledug beberapa waktu lalu.

Junimart Girsang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan ormas yang sering terlibat bentrokan.

Pernyataan Junimart juga ditafsirkan sebagian orang sebagai permintaan untuk membubarkan Pemuda Pancasila. Tak ayal, Pemuda Pancasila pun bereaksi keras atas pernyataan Junimart itu.

Menanggapi polemik tersebut, Edwin mengatakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) pasti memiliki tujuan mulia dan peran kebaikan.

"Setiap organisasi yang diakui pemerintah pasti memiliki tujuan mulia untuk membangun bangsa, terlebih organisasi yang memiliki nilai sejarah serta peran yang kuat seperti PP. Kondisi kita hari ini selalu lebih mudah menemukan kesalahan daripada mengapresiasi peran kebaikan," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Proyektil Peluru Nyasar yang Terjang Bocah di Bandung Dikirim ke Puslabfor Mabes Polri

Selanjutnya Edwin menyampaikan, dirinya menilai Pemuda Pancasila (PP) juga memiliki peran yang penting di Kota bandung.

"Untuk Kota Bandung sendiri, kami melihat peran kebaikan PP begitu penting. Diantaranya ialah menjadi inisiator Bandung Kondusif pada tahun 2018, hal ini menandakan keseriusan PP Kota Bandung untuk berperan dalam menjaga kondusifitas kota yang mana dengan stabilnya kondisifitas kota dapat melahirkan produktifitas pembangunan yang lebih baik. Spirit itu saya lihat sampai hari ini tidak padam," paparnya.

"Bahkan pada masa Pandemi pun, barisan kader PP turut berperan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di kota bandung, diantaranya program penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19," lanjut Edwin.

Karenanya menurut Edwin apresiasi dan upaya menghingar bingarkan kebaikan menjadi penting untuk menjadi inspirasi bagi generasi muda.

"Kebaikan-kebaikan ini kiranya perlu kita hingar bingarkan agar menjadi rangsangan yang menginspirasi untuk setiap generasi muda agar mereka punya teladan serta agar dapat mereka turut melakukan aksi kebaikan," tegasnya.

Di akhir statementnya Edwin berharap ke depan setiap elemen bangsa bisa bersatu dan saling menguatkan untuk kerja kebaikan.

"Harapanya, kita bisa bersatu padu untuk saling menguatkan, kiranya ada kekeliruan, kita luruskan bersama dengan semangat persaudaraan dan terus bahu membahu dalam merangkai kerja kebaikan," pungkas Edwin.

Junimart Girsang Minta Maaf

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR RI fraksi PDIP, Junimart menyampaikan permohonan maaf kepada organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) atas pernyataannya yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan ormas yang sering terlibat bentrokan.

Baca Juga: Lalu Lintas Depan Gedung DPR Sempat Lumpuh, Massa PP Demo Junimart Lakukan Blokade Jalan

Sebelumnya pernyataan Junimart memang sempat memicu protes khususnya dari PP. Junimart menilai dirinya merasa yakin kalau PP tidak secara utuh membaca pernyataannya yang menanggapi adanya bentrokan antara PP dengan orman Forum Betawi Rempug (FBR) di Kawasan Ciledug beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait