alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmikan Flyover Pertama di Bandung Barat, Begini Harapan Hengky Kurniawan

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 27 November 2021 | 17:00 WIB

Resmikan Flyover Pertama di Bandung Barat, Begini Harapan Hengky Kurniawan
Flyover Simpang Susun Padalarang sepanjang 340 meter yang menghubungkan langsung kawasan Kota Baru Parahayangan menuju akses Tol Padalarang maupun sebaliknya. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Diharapkan masyarakat datang ke Bandung Barat untuk berwisata, liburan dan menghabiskan uang di sini karena sudah tidak macet lagi," kata Hengky Kurniawan.

SuaraJabar.id - Flyover pertama di Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya rampung dibangun. Flyover itu diresmikan pada Jumat (26/11/2021) oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Flyover Simpang Susun Padalarang sepanjang 340 meter itu akan menghubungkan langsung kawasa Kota Baru Parahayangan menuju akses Tol Padalarang maupun sebaliknya.

Sebelum digunakan, aparat kepolisian akan melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas terlebih dahulu.

Hengky Kurniawan mengatakan, pembangunan flyover tersebut diwujudkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Padalarang. Sebab, keberadaannya akan memecah arus lalu lintas.

Baca Juga: Sopir Truk Dihajar Petugas Perbaikan Jalan Pakai Benda Tumpul Gara-gara Ini

"Salah satu solusi kemacetan di Padalarang sudah kita wujudkan dengan Flyover Simpang Padalarang. Mudah-mudahan ini bisa mengurai kemacetan," ujarnya seusai meresmikan Flyover Simpang Padalarang, Jumat (26/11/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meresmikan flyover pertama di daerahnya, Jumat (26/11/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meresmikan flyover pertama di daerahnya, Jumat (26/11/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Menurutnya, keberadaan flyover tersebut menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat karena Flyover Simpang Padalarang ini merupakan flyover pertama yang dibangun di Bandung Barat.

Ia berharap keberadaannya bisa berdampak positif terhadap perekonomian di KBB.

"Tentu keberadaan flyover ini tentu membawa efek domino. Dengan adanya flyover ini diharapkan masyarakat datang ke Bandung Barat untuk berwisata, liburan dan menghabiskan uang di sini karena sudah tidak macet lagi karena lokasinya juga strategis," kata Hengky.

Hengky mengatakan, jika dari efek pembangunan flyover ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bandung Barat, nantinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bakal mengalami peningkatan.

Baca Juga: Respon Pengusaha Soal UMK Bandung Barat Diusulkan Naik Rp227 Ribu

Selain itu, pihaknya juga sudah mengatasi kemacetan di titik lain seperti yang kerap terjadi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB dengan cara melakukan pelebaran jalan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait