facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologis Meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial Diduga Akibat Serangan Jantung

Chandra Iswinarno Jum'at, 10 Desember 2021 | 13:42 WIB

Kronologis Meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial Diduga Akibat Serangan Jantung
Wali Kota Bandung Oded M. Danial. [Suara.com/Aminuddin]

Kabar duka datang dari Kota Bandung, Wali Kota Oded Muhammad Danial meninggal dunia sebelum naik mimbar Salat Jumat di Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung.

SuaraJabar.id - Kabar duka datang dari Kota Bandung, Wali Kota Oded Muhammad Danial meninggal dunia sebelum naik mimbar Salat Jumat di Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung pada Jumat (10/11/2021).

Sebelum naik mimbar, Mang Oded, sapaan akrabnya, sempat pingsan terlebih dahulu dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Kota Bandung.

Dari video yang diterima Suara.com, terlihat sejumlah jemaah membopong orang nomor satu tersebut ke ambulans menuju RS Muhammadiyah.

Menurut pihak rumah sakit, Mang Oded tiba sekira pukul 11.45 WIB.

Baca Juga: Innalillahi, Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal Dunia di Masjid

Dalam keterangannya, Direktur RS Muhammadiyah Kautsar Boesoirie mengemukakan, sejak dibawa dalam ambulans, Mang Oded menggunakan bantuan alat pernapasan yang berisi oksigen dan langsung masuk ke Ruang UGD rumah sakit tersebut.

"Dan diperiksa ternyata nadi sudah tidak teraba dan kemudian pupil melebar. Itu adalah tanda beliau sudah tidak ada. Waktu kita kesini beliau sudah meninggal," katanya kepada wartawan.

Mang Oded pun dinyatakan tutup usia diduga mengalami serangan jantung. Dinyatakan meninggal sekitar 11.55 WIB.

"Kemungkinan jantung, tidak ada respon. Dinyatakan meninggal 11.55 WIB," ujarnya.

"Kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama," ujarnya.

Baca Juga: Profil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Meninggal saat Hendak Jadi Khatib Salat Jumat

Sebelumnya, dikabarkan Mang Oded, demikian dia akrab disapa, meninggal dunia saat hendak naik mimbar menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait