facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandara Husein Sastranegara Mulai Ramai Jelang Natal dan Tahun Baru

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 23 Desember 2021 | 17:33 WIB

Bandara Husein Sastranegara Mulai Ramai Jelang Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI - Seorang penumpang mengambil gambar sesaat sebelum pesawat Citilink Airbus A230 lepas landas dalam penerbangan perdananya dengan rute Bandung-Lombok di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. [Antara]

"Rute operasional ada 15 rute, saat ini yang bisa dilayani oleh maskapai hanya 8 rute dan rute paling banyak maskapai melakukan penerbangan rute Bandung-Denpasar," lanjutnya.

SuaraJabar.id - Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya mengatakan jumlah pengguna jasa transportasi udara di bandaranya meningkat jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Menurutnya, peningkatan pengguna jasa transportasi udara di Bandara Husein Sastranegara meningkat 28 persen jika dibandingkan dengan bulan November 2021.

"Untuk angkutan udara jelang Nataru ini memang kita sudah menyiapkan posko angkutan jelang Nataru 2021," ujar Iwan saat ditemui, Kamis 23 Desember 2021.

Jelang Nataru, lanjut Iwan, saat ini Bandara Husein Sastranegara tidak bisa beroperasi secara penuh.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Surat Edaran No 111 Tahun 2021 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

"Rute operasional ada 15 rute, saat ini yang bisa dilayani oleh maskapai hanya 8 rute dan rute paling banyak maskapai melakukan penerbangan rute Bandung-Denpasar," lanjut Iwan.

Terakhir, untuk waktu operasional Bandara pihaknya siap mengakomodir untuk tambahan waktu jika memang maskapai penerbangan membutuhkan.

"Sesuai surat edaran tadi, untuk extra flight atau penambahan penerbangan tidak dilayani oleh kementerian perhubungan, berlaku dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022," jelasnya.

"Kita sudah koordinasi untuk penambahan personil dengan tim KKP untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang," tutupnya.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru, Hampir 1 Juta Kendaraan Telah Keluar Dari Jabotabek

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait