facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebun Binatang Semarang: Koleksi Satwa, Harga Tiket, dan Jam Operasional

Nur Afitria Cika Handayani Rabu, 29 Desember 2021 | 10:30 WIB

Kebun Binatang Semarang: Koleksi Satwa, Harga Tiket, dan Jam Operasional
Kebun Binatang Semarang. [Instagram/selebjateng]

Kebun Binatang Semarang sebelumnya diberi nama 'Semarang Zoo'.

SuaraJabar.id - Kebun Binatang Semarang menjadi opsi ketika liburan bersama keluarga. Selain menyaksikan deretan jenis satwa, pengunjung bisa menikmati fasilitas lain, seperti waterboom dan sederet permainan menarik.

Kebun Binatang Semarang berada di Kelurahan Mangkang. Lokasi ini sudah ditempati sejak tahun 2007 lalu. Sebelumnya, lokasi yang dibranding dengan nama "Semarang Zoo" ini berada di Tegalwareng.

Sejak berpindah ke Mangkang, kebun binatang Semarang terus bersolek. Satwa yang terdapat di lokasi seluas 9 hektar ini terus bertambah. Fasilitas pun terus ditingkatkan.

Lalu apa saja keunggulan berwisata di Kebun Binatang Semarang? Simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Sebanyak 14.002 Wisatawan Padati Kebun Binatang Ragunan Pada Minggu

Koleksi Hewan Kebun Binatang Semarang

Mengunjungi kebun binatang jelas tujuan utamanya melihat satwa yang beragam. Di Kebun Binatang Semarang, terdapat beraneka ragam satwa yang dirawat dengan baik.

Harimau menjadi salah satu satwa yang paling menarik. Tercatat pada Agustus 2021 lalu, Kebun Binatang Semarang memiliki 13 harimau.

Selain harimau, masih ada singa, ular, beruang madu, gajah, buaya, jerapah, kijang, siamang hingga kuda sandel. Total, terdapat 53 satwa dengan jumlah keseluruhan sekitar 280 ekor binatang.

Beberapa satwa tersebut juga bisa diajak interaksi secara langsung, seperti menunggangi gajah dan kuda sandel. Pengunjung juga bisa berfoto dengan koleksi burung serta memberi makan kijang.

Baca Juga: Kebun Binatang Lembang, Wisata Keren di Bandung Barat

Wahana Wisata Kebun Binatang Semarang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait