alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor Terduga Pembunuh Anggota XTC di Bandung Barat

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 11 Januari 2022 | 15:07 WIB

Polisi Tangkap 5 Anggota Geng Motor Terduga Pembunuh Anggota XTC di Bandung Barat
Polisi mengamankan empat anggota Moonraker yang diduga sebagai pembunung anggota XTC. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Pelaku yang merupakan anggota Moonraker merencanakan hunting atau memburu anggota XTC yang setahu mereka tengah merayakan anniversary.

SuaraJabar.id - Kasus pembunuhan terhadap M Ismail (17) akhirnya terungkap. Pelakunya merupakan anggota geng motor yang belum lama ini ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi.

Ada lima pelaku yang diamankan, yakni M Indra Wirasastra (18), Rifki Hikmat (18), Yuda Agung Firmansyah (21), Saka Pratama Erlangga (23) dan satu pelaku yang masih dibawah umur berinisial RPA (17).

Berdasarkan pengakuan para pelaku saat dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi pada Selasa (11/1/2022), mereka mengaku anggota Moonraker.

"Moonraker," ucap Indra, salah seorang pelaku.

Baca Juga: Sinopsis Film Kate, Balas Dendam dari Seorang Pembunuh Bayaran

Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, kasus pembunuhan terhadap remaja yang diketahui anggota XTC bermula ketika para pelaku berkumpul bersama anggota geng motor Moonraker untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

"Mereka nongkrong, kumpul merayakan tahun baru. Mereka minum-minum," ungkap Imron, yang didampingi Kasat reskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Dalam perbincangan, mereka merencanakan hunting atau memburu anggota XTC yang setahu mereka tengah merayakan anniversary.

Tak lama kemudian korban yang berboncengan dengan temannya yang mengenakan jaket XTC.

"Kemudian korban dikejar oleh para pelaku," ucap Imron.

Baca Juga: Puluhan Anggota Gengster di Kabupaten Tangerang Dibekuk, 16 Orang Ditetapkan Tersangka

Kemudian di Jalan Cipatat-Saguling, Bandung Barat pada korban akhirnya terkejar hingga dihujani dengan berbagai bacokan menggunakan berbagai senjata tajam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait