alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buru Pelaku Vandalisme di Babakan Siliwangi, Pemkot Bandung Sebar Foto 2 Orang Ini

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 14 Januari 2022 | 18:10 WIB

Buru Pelaku Vandalisme di Babakan Siliwangi, Pemkot Bandung Sebar Foto 2 Orang Ini
Pelaku vandalisme di Jalan Siliwangi, Kota Bandung tertangkap kamera CCTV. [Ayobandung.com]

Kemarin ada viral juga merusak dinding, kursi fasilitas umum padahal kita bangun itu dengan uang masyarakat juga, tegas yana Mulyana.

SuaraJabar.id - Aksi vandalisme di tembok mural Jalan Siliwangi, Kota Bandung terekam kamera CCTV yang terpasang di sekitar Babakan Siliwangi atau Baksil.

Kekinian, Pemerintah Kota Bandung memburu pelaku vandalisme itu dengan menyebar spanduk yang dipasangi foto hasil tangkapan layar rekaman kamera CCTV.

"“Dicari Perusak Keindahan Kota Bandung” tulis spandut itu.

“Kita (Pemkot Bandung) menginstruksikan kalau pelaku vandalisme mural di Bandung ini tertangkap, kita serahkan (ke kepolisian) supaya ada efek jera,” kata Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Ada Bocah 13 Tahun Diduga Diperkosa Kakak Ipar, Hengky Kurniawan Perintahkan Ini

Yana menyayangkan atas terjadinya perusak dinding warna-warni Babakan Siliwangi Bandung ini. Sebab menurutnya, fasilitas tersebut didanai dari uang rakyat.

“Kemarin ada viral juga merusak dinding, kursi fasilitas umum padahal kita bangun itu dengan uang masyarakat juga,” ujarnya.

Supaya tidak terjadi hal serupa, pihaknya berencana menambah pemasangan kamera CCTV di fasilitas publik lain, seperti di taman-taman Kota Bandung.

“Nanti mungkin kita coba pasang ke fasilitas publik yang lain ya misalkan di Babakan Siliwangi. Terus misalkan di Cikapayang kita bikin,” katanya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengonfirmasi bahwa aksi vandalisme mural di Bandung ini sudah dilaporkan oleh Kecamatan Coblong ke pihak kepolisian.

"Info dari Camat Coblong, (vandalisme mural di Bandung) sudah dilaporkan ke Polrestabes Bandung, pada Senin (10 Januari 2022) kemarin," kata Rasdian.

Baca Juga: Getaran Gempa Banten Terasa Kuat di Lembang, Warga Berhamburan Keluar Rumah Sambil Teriak Astagfirullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait