facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Sempat Touring ke Pangandaran Sebelum Terkonfirmasi Positif COVID-19

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 03 Maret 2022 | 15:36 WIB

Hengky Kurniawan Sempat Touring ke Pangandaran Sebelum Terkonfirmasi Positif COVID-19
Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. [Instagram]

"Aktivitas beliau (Hengky Kurniawan) banyak, berkomunikasi dengan masyarakat banyak juga, mungkin di kesempatan mana (terpapar) kan susah mendeteksi," ujarnya.

SuaraJabar.id - Pemkab Bandung Barat mengakui belum bisa mendeteksi sumber penularan COVID-19 terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Bandung, Hengky Kurniawan.

Namun sebelum terpapar virus tersebut, Hengky sempat mengunggah aktivitas touring ke Kabupaten Pangandaran bersama istrinya Sonya Fatmala lewat Instagram pribadinya.

Dalam keterangannya, Hengky mengaku bertemu dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk membahas kerja sama pengembangan pariwisata.

Namun ia tak menyertakan tanggal berapa touring ke Pangandaran. Hengky hanya menyebutkan ia pergi ke sana pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Warga Cimahi dan Bandung Barat Bisa Dapat Minyak Goreng Gratis, Begini Caranya

"Sabtu dan Minggu waktu momotoran bareng Ayang untuk melepas kepenatan selama satu minggu beraktivitas. Semangat kerja harus diimbangi dengan dengan semangat liburan. Biar fresh," tulis Hengky dalam unggahan Instagram pribadinya @hengkykurniawan yang diunggah pada Sabtu (26/2/2022).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin mengaku belum bisa memastikannya. Ia hanya menjawab bahwa aktivitas Hengky Kurniawan cukup banyak.

"Aktivitas beliau (Hengky Kurniawan) banyak, berkomunikasi dengan masyarakat banyak juga, mungkin di kesempatan mana (terpapar) kan susah mendeteksi. Kita tidak bisa (memastikan) akibat dari Pangandaran, intinya aktivitas beliau itu banyak," ungkap Asep saat ditemui di Cimareme pada Kamis (3/3/2022).

Diketahui, orang nomor satu di Bandung Barat tersebut dipastikan positif COVID-19 setelah menjalani swab test pada Senin (28/2/2022) dan hingga saat ini dia masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Untuk saat ini, kata Asep, kondisi Hengky sudah mulai membaik, tetapi masih perlu untuk melakukan isolasi mandiri untuk memulihkan kondisi kesehatannya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Jawa Barat Berpotensi Melonjak Usai Long Weekend Akhir Februari Kemarin

"Insya Allah dalam beberapa hari ini beliau sudah sehat," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait