facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pemalakan di Tempat Ekspedisi, Korban Masih Trauma dan Minta Pelaku Dapat Efek Jera

Galih Prasetyo Minggu, 27 Maret 2022 | 13:03 WIB

Viral Pemalakan di Tempat Ekspedisi, Korban Masih Trauma dan Minta Pelaku Dapat Efek Jera
Tangkapan Layar Seorang Pria Mendatangi Sebuah Kantor Jasa Ekspedisi di Ngamprah, Bandung Barat Sambil Membawa Senjata Tajam

"Jujur saya juga masih trauma dan takutnya ini kejadian ke orang lain juga,"

SuaraJabar.id - Video yang memperlihatkan seorang pria yang mendatangi sebuah tempat pengiriman jasa ekspedisi dengan sebilah golok yang terikat dipingganya viral di media sosial. Aksi pria itu cukup meresaskan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi onar yang dilakukan pria tersebut dilakukan di sebuah kantor jasa ekspedisi di Haji Gofur, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (25/3/2022).

Dalam rekaman kaman CCTV yang berdurasi 30 detik menunjukkan aksi orang tersebut masuk ke kantor jasa ekspedisi kemudian mengancam pegawai.

Pria itu bahkan sempat duduk santai di kantor tersebut lalu menyulut sebatang rokok dan memaksa meminta uang. Dalam video viral itu pelaku mengenakan kaus oblong berwarna merah dan celana pendek biru.

Baca Juga: Pelaku Pemalakan Sopir Truk yang Viral di Cilincing Telah Beraksi 3 Bulan

Pria itu juga menenteng dua buah keresek sambil memegang sebuah benda yang diduga menyerupai bong. Ia berjalan sempoyongan di halaman kantor jasa ekspedisi.

"Iya betul kejadiannya di sini sekitar jam 2 siang," ucap Widya (19), pegawai jasa ekspedisi.

Ia awalnya mengira bahwa pelaku datang ke tempatnya bekerja untuk mengirim barang. Namun tiba-tiba pria itu berteriak meminta uang Rp 100 ribu.

Penjaga pun merasa terancam, apalagi ada senjata tajam yang dibawa pria tersebut sehingga membuka laci meja yang berisi uang kemudian pelaku mengambil uang yang ada di laci tersebut.

"Awalnya mau dikasih Rp 50 ribu tapi dia mintanya Rp 100 ribu. Terus dia mendekat, saya takut akhirnya saya buka laci biar dia fokus ke laci uangnya. Dari situ saya akhirnya lari ke warung di sebelah karena memang takut banget," ungkapbWidya.

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Pemalakan Sopir Truk Boks di Cilincing, Ini Perannya

Pria tersebut mengambil uang Rp 330 ribu dari laci meja pegawai setelah itu ia kemudian pergi. Tak berselang lama pihak keamanan setempat datang dan berusaha mengejar pelaku yang ternyata merupakan warga setempat juga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait