facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Video Remaja di Sukabumi Tantang Umat Muslim dan Injak Al Quran, Ini Kata Polisi

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 05 Mei 2022 | 11:42 WIB

Heboh Video Remaja di Sukabumi Tantang Umat Muslim dan Injak Al Quran, Ini Kata Polisi
Kolase tangkapan layar video viral di Sukabumi seorang remaja injak alquran sambil tantang umat muslim. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

"Yang bersangkutan dan videonya itu apakah betul dia yang membuatnya, atau diedit atau seperti apa, karena medsos ini bisa direkayasa," tuturnya.

SuaraJabar.id - Jejaring media sosial dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang remaja menantang umat Muslim sambil meninjak-injak Al Quran.

Video berdurasi 14 detik itu diunggah oleh akun Facebook bernama Dika Eka kemudian menjadi viral di jejaring media sosial. 

Dari video terlihat, seorang remaja pria menggunakan kaos oblong dan celana jeans biru itu melontarkan kata-kata menantang sambil membuka Al Quran yang digenggamnya lalu menyimpannya di atas karpet.

"Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama Muslim," kata remaja tersebut.

Baca Juga: Atap Kamar Kos Jebol, Pria Ini Berkelana hingga Review 10 Kamar Teman yang Ditumpanginya

Setelahnya ia kemudian menginjak-injak Alquran bersampul resleting tersebut sebanyak dua kali dengan kaki kanannya.

Sontak video tersebut kemudian viral di media sosial Facebook pada Rabu (4/5/2022). Diungkap netizen, remaja tersebut adalah warga Sukabumi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah personil kepolisian pun langsung mendatangi kediaman remaja tersebut di salah satu Kecamatan di Kota Sukabumi.

Namun, ternyata yang bersangkutan sedang tidak berada di sana. Kepolisian dari Polres Sukabumi Kota kemudian melakukan komunikasi dengan orang tua remaja yang mengaku bernama Dika Eka tersebut.

"Terkait ada video viral nya di media sosial, saat ini kami sudah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota," kata Kepala Satuan (Kasat) Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Sukabumi Kota, AKP Sonson Sudarsono.

Baca Juga: Sedang Rayakan Lebaran, Wanita Ini Malah Diajak Putus sang Pacar

Menurut Sonson, kepolisian akan mendalami terlebih dahulu video viral tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait