facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stadion GBLA Bisa Digunakan Persib untuk Tempat Berlatih, Ini Bocoran Nilai Lelangnya

Galih Prasetyo Selasa, 17 Mei 2022 | 16:32 WIB

Stadion GBLA Bisa Digunakan Persib untuk Tempat Berlatih, Ini Bocoran Nilai Lelangnya
Karyawan melakukan perawatan rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Jawa Barat, Senin (1/3/2021). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

"Saya belum hapal detailnya. Tapi memang enggak sampai segitu ya (puluhan hingga miliaran rupiah untuk pengelolaan GBLA),"

SuaraJabar.id - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memberikan lampu hijau untuk Persib bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai alternatif tempat berlatih menyosong Liga 1 musim 2022-23.

Menurut Yana, kondisi lapangan Stadion GBLA sangat bagus untuk digunakan skuat Persib berlatih. "GBLA sudah bisa dipakai. Karena secara lapangannya, bagus pemeliharaannya. Bahkan saat Liga 3 tahun lalu, sudah dipakai," kata Yana mengutip dari Ayo Bandung--jaringan Suara.com, Selasa (17/5/2022).

Namu, Yana menyebut bahwa Stadion GBLA memang belum siap untuk bisa menjadi markas di Liga 1 musim 2022-23. Hal itu karena masalah bangku penonton. Selain itu, fasilitas penunjang stadion juga tak memadai.

"Kalau tanpa penonton memang bisa. Karena izin penggunaannya, juga kegiatan tanpa penonton. Tapi lapangan dan struktur penunjang lainnya sih untuk kegiatan tanpa penonton sudah memadai,"

Baca Juga: Pemain dan Pelatih Persib Bandung Dites COVID-19, Begini Hasilnya

Terkait nilai lelang Stadion GBLA, Yana menyebut bahwa nilai aset Pemkot Bandung itu tak mencapai miliaran rupiah.

"Saya belum hapal detailnya. Tapi memang enggak sampai segitu ya (puluhan hingga miliaran rupiah untuk pengelolaan GBLA)," katanya.

Nilai lelang pengelolaan GBLA berkisar miliaran dan tak mencapai puluhan hingga ratusan miliar karena ada beberapa pertimbangan. Salah satunya, harga nilai pengelolaan yang terlalu mahal jika nanti dikelola pihak ketiga.

"Kalau puluhan sampe ratusan (miliar) mah berat juga ya," ucapnya.

Persib sendiri sudah menggelar latihan menyosong Liga 1 2022-23 di Stadion Persib (Sidolig) pada hari ini.

Baca Juga: Robert Alberts Beberkan Alasan Pemain Persib Jalani Tes Psikologi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait