facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Razia Parkir Liar di Cimahi, Pria Sepuh Ini Protes Sampai Lempar Dompet, Petugas Derek Satu Mobil

Andi Ahmad S Kamis, 26 Mei 2022 | 13:12 WIB

Razia Parkir Liar di Cimahi, Pria Sepuh Ini Protes Sampai Lempar Dompet, Petugas Derek Satu Mobil
Ilustrasi Razia Parkir Liar di Cimahi [Suara.com]

Penertiban yang dilakukan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Cimahi dan unsur TNI dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

SuaraJabar.id - Petugas gabungan melakukan razia parkir liar di sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi pada Rabu (25/5/2022). Sejumlah kendaraan ditilang hingga diderek petugas dalam razia tersebut.

Penertiban yang dilakukan petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polres Cimahi dan unsur TNI dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Penertiban sempat diwarnai aksi protes yang dilakukan seorang pria sepuh.

Aksi protes itu terjadi di Jalan Jenderal Amir Machmud, dimana kendaraan roda empat yang dikemudikan pria tersebut diparkir pada bahu dan trotoar jalan. Petugas kemudian mendata dan memberikan teguran, namun pengemudi tidak terima.

Pengemudi tersebut bersikukuh tidak parkir dan hanya berhenti sebentar. Bahkan, pria tersebut sampai melempar dompetnya ke arah dashboard. "Bukan parkir, ini masih nunggu," ucap pria tersebut.

Baca Juga: Spanduk Ridwan Kamil For Presiden 2024 Bertebaran di Cimahi, Pengamat: Belum Ada Parpol yang Mau Dorong

Kemudian petugas gabungan memberikan peringatan dan mendata sopir tersebut. "Bapak kan meninggalkan tempat ini (mobil), bapak langsung ke sana. Harusnya cari parkir yang lain," ujar petugas tersebut.

Selain itu, razia parkir liar itu sempat membuat pedagang di kawasan Alun-alun Cimahi panik. Mereka menyangka operasi tersebut untuk menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Sementara ibu-ibu yang sedang menunggu anaknya langsung kocar-kacir begitu diperingatkan petugas untuk memindahkan kendaraannya.

Dalam razia parkir tersebut, petugas gabungan memberikan sanksi tilang dan derek terhadap sejumlah kendaraan. Seperti satu unit kendaraan di Jalan Djulaeha Karmita yang terpaksa diderek lantaran pemiliknya tidak kunjung muncul.

"Tadi satu kendaraan juga diderek karena kendaraan itu terparkir di daerah larangan parkir. Jadi terpaksa kita derek karena pemilik kendaraan tidak diketahui," tegas Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, M Nur Effendi.

Dirinya menjelaskan, razia parkir liar ini dilakukan agar ke depannya pengendara tidak parkir di sembarang tempat. "Karena banyak kendaraan yang terparkir di jalan raya Kota Cimahi ini sebagai ruas utama. Jangan sampai Cimahi mengalami krisis tempat parkir," sebutnya.

Baca Juga: Ricuh Dalam Protes Putusan Israel Gusur Komunitas di Tepi Barat, Puluhan Warga Palestina Terluka

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait