facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Bongkar Peredaran Uang Palsu di Kabupaten Karawang

Erick Tanjung Senin, 06 Juni 2022 | 03:05 WIB

Polisi Bongkar Peredaran Uang Palsu di Kabupaten Karawang
Ilustrasi--Ratusan lembar uang palsu pecahan Rp 100.000 dan 50.000 yang diedarkan pelaku di Karawang (@info_cikarang_karawang)

Peredaran uang palsu ini terungkap atas laporan masyarakat, kata Aldi.

SuaraJabar.id - Polres Kabupaten Karawang mengungkap peredaran uang palsu sekaligus menangkap seorang pelaku di rumahnya wilayah Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Peredaran uang palsu ini terungkap atas laporan masyarakat,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dalam keterangannya di Karawang, Minggu (5/6/2022).

Atas laporan masyarakat itu kepolisian membekuk seorang pelaku pengedar uang palsu saat akan bertransaksi pada Kamis (2/6).

Tersangka yang tidak disebutkan nama maupun inisialnya tersebut diduga memproduksi sendiri uang palsu. Hal itu terlihat dari sejumlah peralatan yang terdapat di rumah tersangka.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19: Jawa Barat Bertambah 60 Orang

Dari rumah tersangka, polisi saat itu mengamankan satu printer dan scanner milik pelaku, cat semprot Pylox, stempel bertuliskan Bank Indonesia, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Pelaku ditangkap polisi di rumahnya di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru Karawang dengan barang bukti berupa uang palsu siap edar.

Barang bukti yang diamankan, antara lain, uang palsu pecahan Rp100.000 siap edar sebanyak 19 lembar atau berjumlah Rp1.900.000.

Selain itu, ada juga uang palsu pecahan Rp100 ribu belum siap edar sebanyak 1.080 lembar dan uang palsu pecahan Rp50 ribu belum siap edar sebanyak 287 lembar.

”Saat ini kami masih terus melakukan pemeriksaan guna melengkapi proses penyelidikan,” tutur Aldi. (Antara)

Baca Juga: Diduga Akibat Mabuk Lem, Seorang Laki dan Wanita di Karawang Baku Pukul, Warga Susah Payah Melerai

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait