facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kisah Warga Cimahi Alami Kecelakaan Mengerikan dan Kini Terjerat Rentenir

Galih Prasetyo Rabu, 29 Juni 2022 | 20:00 WIB

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Kisah Warga Cimahi Alami Kecelakaan Mengerikan dan Kini Terjerat Rentenir
Dinda Monalisa (24), warga Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi yang Akan Menjual Rumahnya untuk Membayar Utang ke Rentenir (dok pribadi)

"Penabrak itu enggak kasih biaya pengobatan sampai selesai, terpaksa berobat dengan pinjam ke rentenir,"

SuaraJabar.id - Kisah sedih dan pilu harus dialami Dinda Monalisa (24), warga Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Tubuhnya kini masih tak berdaya usai mengalami insiden kecelakaan mengerikan.

Ia mengalami kecelakaan lalu lintas pada pada Desember 2021 di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi. Kedua kakinya belum bisa digunakan untuk berjalan karena terluka parah usai dilindas truk yang menabraknya, yang membuatnya hanya bisa terbujur kaku di tempat tidur.

"Tapi penabrak itu enggak kasih biaya pengobatan sampai selesai, alasannya cuma mitra perusahaan, buka pegawai," terang Dinda saat dihubungi Suara.com pada Rabu (29/6/2022).

Imbasnya, ia tak bisa bekerja untuk sementara. Padahal Dinda merupakan tulang punggung keluarga. Jalan cepat pun ditempuhnya dengan meminjam uang kepada rentenirrentenir untuk biaya pengobatan biaya kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Video Viral Kejinya Rentenir Tagih Utang: Tendang Pintu, Ibu-ibu di Dalamnya Langsung Lemas

"Waktu itu butuh uang cepat untuk berobat, jadi terpaksa pinjam ke rentenir," ucap Dinda.

Namun, pinjaman itu berbuntut panjang. Dinda dan keluarganya kini selalu dihantui rentenir lantaran
belum juga bisa melunasi utangnya. Sampai akhirnya memutuskan menjual rumahnya demi melunasi utang dan masih biaya berobat.

Rumahnya yang hendak dijual berada di Jalan Sukawargi, Gang Mamaduki, RT 02/13, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Dinda mematok harga Rp 250 juta untuk rumah sederhana miliknya.

"Iya mau dijual rumahnya, karena sedang butuh uang untuk bayar utang akhir bulan ini. Agak besar juga jumlahnya, dan saya juga butuh buat sehari-hari," ujar Dinda.

Selama tak bisa bekerja, Dinda yang saat ini tinggal bersama ibu dan seorang adiknya bergantung pada pekerjaan sampingan sang adik sebagai guru les. Terkadang ia juga dibantu temannya yang rutin membuka donasi.

Baca Juga: Hindari Rentenir, Nasabah ini Malah Terciduk Lagi Bersembunyi di Bawah Kolong Meja

"Adik masih kuliah semester 4, sambil kerja juga buat bantu biaya sehari-hari. Terus ada teman juga yang kadang bantu dari donasi, kalau enggak dari situ ya darimana lagi," tutur Dinda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait