facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Robert Alberts Ingin Pemainnya Lebih Banyak Cetak Gol, Jangan Mandul di Liga 1

Andi Ahmad S Senin, 04 Juli 2022 | 12:22 WIB

Robert Alberts Ingin Pemainnya Lebih Banyak Cetak Gol, Jangan Mandul di Liga 1
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok (kanan) jelang mengambil tendangan bebas di laga kontra PSS Sleman pada perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB. [Piala Presiden 2022]

Hal tersebut usai Persib terhenti di babak perempat final menyusul kekalahan 2-4 di babak adu penalti dari PSS Sleman

SuaraJabar.id - Pelatih Persib Robert Alberts berharap kepada semua pemain agar bisa meningkatkan kemampuan untuk mencetak gol pada ajang kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 nanti.

Hal tersebut usai Persib terhenti di babak perempat final menyusul kekalahan 2-4 di babak adu penalti dari PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 1 Juli 2022 lalu di ajang Piala Presiden 2022.

Pemenang di laga itu harus ditentukan lewat adu penalti setelah di waktu normal berakhir imbang 1-1.

Satu gol Persib di waktu normal dibuat Marc Klok dari titik penalti pada menit 85.

Baca Juga: PSIS Menang Adu Penalti Lawan Bhayangkara FC, Ekspresi Walikota Semarang Jadi Sorotan

Dengan demikian, dari 6 gol yang dicetak Persib di Piala Presiden, pemain belakang, tengah, dan depan turut berkontribusi.

Lima gol Persib sebelumnya dicetak David da Silva, Ciro Alves (striker), Victor Igbonefo dan Nick Kuipers (belakang).

"Hal normal melihat pemain seperti Victor dan Nick bisa mencetak gol melalui situasi set piece. Ini fakta yang terjadi di seluruh dunia. Tidak hanya di tim kami. Tapi memang aspek itu berkurang menyusul cedera yang dialami oleh Victor dan Nick, bahkan Jupe (Achmad Jufriyanto) pun bisa mencetak gol," kata Robert dalam keterangan resmi klub.

Mesin gol Persib musim ini diyakini bertambah seiring dengan bergabungnya Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya hingga pemain asing asal Asia, Daisuke Sato.

Menurut Robert, para pemain tersebut diharapkan bisa menambah produktivitas tim dalam mencetak gol, melebihi kemampuan tim di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Momen Pemain PSM Makassar Tendang Bola ke Ballboy di Piala Presiden 2022

"Pemain tengah juga punya kemampuan dalam mencetak gol. Terlebih dengan bergabungnya Ricky dan Irianto. Bahkan Sato pun punya kemampuan itu seperti yang dilakukan Zalnando musim lalu. Kami berharap, semua pemain saat ini bisa meningkatkan kualitas tim di Liga musim depan," harap pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait