facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Tim dengan Jadwal Main Malam Terbanyak, Persib Bandung Protes Draft Jadwal Liga 1 2022

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 06 Juli 2022 | 20:11 WIB

Jadi Tim dengan Jadwal Main Malam Terbanyak, Persib Bandung Protes Draft Jadwal Liga 1 2022
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Harus 'fair play' kepada setiap tim," ujar Pelatih Persin, Robert Alberts.

SuaraJabar.id - Persib Bandung menjadi satu-satunya tim peserta Liga 1 2022/2023 yang bakal menjalani 17 laga kandang di atas pukul 20.00 WIB. Hal tersebut berdasarkan draft jadwal pertandingan di Liga 1 2022/2023 yang dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Merasa draft jadwal tersebut merygikan, Persib Bandung secara resmi mengajukan keberatan terhadap PT LIB.

Keberatan tersebut disampaikan secara tertulis melalui surat bernomor 05/DIR/-PBB/VII/2022 tertanggal 6 Juli 2022 dan ditandatangani di Bandung oleh Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

"Dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dari tim kami serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1-2022/2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan kami mengenai draf jadwal pertandingan PERSIB Liga 1- 2022/2023," demikian petikan isi surat keberatan tersebut dikutip dari Antara, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Dirilis, Persib Protes karena Sering Main Malam

Dalam surat tersebut, Persib berharap bisa mendapatkan jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya," bunyi isi surat keberatan tersebut.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap adanya perubahan jadwal pertandingan timnya di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Dalam draft yang dikirimkan PT LIB, skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu mendapatkan jadwal pertandingan malam hari dari 17 laga putaran pertama, dan hanya dua laga berlangsung sore.

Situasi tersebut dinilai tidak adil bagi Persib, mengingat beberapa tim mendapat banyak pertandingan sore hari sehingga berharap perbaikan jadwal dengan mengedepankan asas keadilan bagi semua peserta Liga 1.

“Harus ada asas 'fair play' bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 08.30 atau bahkan 08.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan," kata Robert.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Keluar, Persebaya Fokus Benahi Tim

Tidak hanya itu, masa pemulihan pemain pun akan berbeda dengan tim yang tampil sore hari perlu menjadi pertimbangan juga karena jadwal pertandingan pun ada yang hanya berjarak empat hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait