facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kepala RS LB Moerdani Merauke yang Tewas Ditusuk Bawahan Akhirnya Dimakamkan Secara Militer di Bandung

Andi Ahmad S Kamis, 07 Juli 2022 | 13:39 WIB

Kepala RS LB Moerdani Merauke yang Tewas Ditusuk Bawahan Akhirnya Dimakamkan Secara Militer di Bandung
Suasana Pemakaman Karumkit Tk IB LB Moerdani Merauke, Mayor CKM dr. Beni Arjihans di Kompleks Taman Pemakaman Bahagia, Jalan Tipar Barat, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (7/7/2022) [Suara.com/Ferry]

Ia dimakamkan secara militer di Kompleks Taman Pemakaman Bahagia, Jalan Tipar Barat, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

SuaraJabar.id - Mendiang Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk IB LB Moerdani Merauke, Mayor CKM dr. Beni Arjihans yang tewas usai ditusuk bawahannya Ba Rumkit TK. IV Merauke, Sertu Muhammad Alkausar akhirnya dikebumikan.

Ia dimakamkan secara militer di Kompleks Taman Pemakaman Bahagia, Jalan Tipar Barat, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (7/7/2022), yang dimulai sekitar pukul 09.45 WIB.

Sekitar pukul 10.15 WIB jenazah pria asal Cimahi itu diturunkan ke liang lahat oleh sejumlah prajurit serta pihak keluarga. Pemimpin upacara lalu memberikan komando penghormatan terhadap mendiang Beni diiringi dengan suara letusan senjata prajurit atau tembakan salvo.

Prosesi berlanjut pada penghormatan terakhir oleh pihak keluarga sekaligus penaburan bunga. Isak tangis dari keluarga terutama ayah dan ibu mendiang Beni tak dapat dibendung. Namun mereka terlihat tegar melepas kepergian Beni.

Baca Juga: Sedihnya Pemakaman Ibu dan Anak Korban Kebakaran di Bedeng Arab, Kinara di Pusara Adiknya: Kakak Pulang Dulu ya Dek

Terakhir Inspektur Upacara menyerahkan bendera merah putih yang sebelumnya menyelimuti peti jenazah mendiang Beni sejak dari Merauke, tiba di rumah duka pada Rabu (6/7/2022) malam, dan dimakamkan kamis pagi.

"Hari ini prosesi pemakaman adik kami telah berjalan dengan lancar sampai selesai. Kami menghaturkan terima kasih," kata Kolonel Ivan, perwakilan keluarga dalam sambutannya.

Ia juga meminta maaf atas nama mendiang adiknya jika memiliki kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak pada semua pihak. Ia berharap dengan banyaknya doa yang dipanjatkan mendapatkan tempat terindah.

"Kami minta dimohonkan maaf atas almarhum apabila ada perkataan dan sikap yang kurang berkenan. Serta minta didoakan semoga almarhum khusnul khotimah," tutur Ivan.

Terakhir ia menyampaikan apabila almarhum masih memiliki sangkut paut itang piutang dan janji yang belum ditepati agar berkomunikasi dengan pihak keluarga.

Baca Juga: Ini Alasan Kantor ACT di Cimahi dan Bandung Barat Tetap Beroperasi Meski Izin Telah Dicabut Kemensos

"Silakan kalau masih ada utang piutang dan janji dari almarhum, kami persilakan bisa berkomunikasi dengan keluarga," ujar Ivan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait