facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Adu Mulut Sopir Truk dengan Petugas SPBU Gara-gara Diminta Duit Tambahan saat Isi Solar

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:25 WIB

Viral Video Adu Mulut Sopir Truk dengan Petugas SPBU Gara-gara Diminta Duit Tambahan saat Isi Solar
Petugas SPBU terlibat cekcok dengan sopir truk karena dituduh meminta uang Rp 15 ribu ke setiap pembeli sola yang mengantre. [Instagram/@majeliskopi08]

Sopir truk merasa petugas SPBU melakukan pungli.

SuaraJabar.id - Cekcok antara penyedia jasa dan pelanggan sebenarnya bukan hal asing. Namun adu mulut antara seorang petugas SPBU dengan sopir truk di video viral berikut ini  sangat mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak? Pasalnya sopir truk perekam video itu mengaku dimintai uang Rp 15 ribu untuk pengisian bahan bakar minyak jenis solar.

Bahkan sopir itu juga mengklaim si petugas SPBU melakukan pungutan liar atau pungli kepada setiap pengemudi truk yang mengantre di sana.

Hal ini seperti yang terlihat di video viral unggahan akun Instagram @majeliskopi08. "Cekcok petugas SPBU dengan sopir truk, diminta Rp 15 ribu saat isi solar," ujar @majeliskopi08, seperti dikutip Suarajabar.id, Rabun (3/8/2022).

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama ASN Calon Tersangka Penyebar Video Call Mesum di Lombok Utara

Video yang diambil di SPBU itu memperlihatkan sosok petugas wanita yang mati-matian membantah tuduhan seorang sopir truk. Lantaran tuduhannya dibantah, sang sopir pun kian menjadi-jadi, bahkan bersuara lebih kencang saat mengungkap dugaan aksi pemalakan yang dilakukan petugas SPBU.

"Ini wanitanya, mintai Rp15.000 setiap sopir yang mau isi minyak. Ini nih orangnya nih!" seru sopir itu, merekam dari dekat sosok petugas SPBU yang tidak bisa kemana-mana lantaran diduga sedang sibuk mengisi BBM ke salah satu kendaraan.

Petugas lantas berkali-kali menegaskan bantahannya. "(Anda) melanggar peraturan Pertamina," ujar petugas, kemungkinan merujuk pada larangan tidak boleh menggunakan handphone di SPBU.

"Mana manajer kau sini? Jangan bilang melanggar peraturan Pertamina. Wajib Rp 15.000 kau minta," sambung sopir.

"Aku bilang kapan?" bantah petugas itu lagi.

Baca Juga: Curhatan Viral Pria Mohon-Mohon Cari Sewa Rumah Mewah, Alasannya Malah Bikin Ngakak

Perdebatan itu tak juga selesai sampai video berakhir, bahkan terlihat si petugas sempat meninggalkan pekerjaannya dengan penuh amarah karena tidak tahan menghadapi tuduhan sopir. Hanya saja tidak disebutkan di SPBU mana dugaan pungutan liar itu terjadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait