Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Indonesia Berdaulat, Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi di Pemilu 2024

Galih Prasetyo Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:07 WIB

Demi Indonesia Berdaulat, Gerindra dan PKB Resmi Berkoalisi di Pemilu 2024
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin berjabatan saat mendaftarkan parpol di KPU pada Senin (8/8/2022). [Suara.com/Bagaskara]

"Agar negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia," kata Jazilul Fawaid

SuaraJabar.id - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024 saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, koalisi ini tercipta berdasarkan visi misi bersama kedua partai yang sama.

"agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia," ucap Dasco.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid saat membacakan naskah deklarasi, menyebutkan bahwa koalisi kedua partai tersebut didasari tujuan yang mulia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024, Jokowi: Masa Saya Bilang Jangan

"Agar negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia," kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan siap untuk menjadi calon presiden ketiga kalinya, setelah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," ucapnya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul.

Ia mengaku siap memperjuangkan keinginan seluruh kader-nya yang ingin Prabowo maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Baca Juga: Resmi, Partai Gerindra Berkoalisi dengan PKB di Pemilu 2024

"Saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Indonesia," kata Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina di Partai Gerindra. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait