Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasir Alfamart Terancam UU ITE Usai Viralkan Emak-emak Sosialita yang Terciduk Curi Coklat, Hotman Paris: Jangan Takut!

Ari Syahril Ramadhan | Elvariza Opita Senin, 15 Agustus 2022 | 09:27 WIB

Kasir Alfamart Terancam UU ITE Usai Viralkan Emak-emak Sosialita yang Terciduk Curi Coklat, Hotman Paris: Jangan Takut!
Hotman Paris [Instagram]

Hotman Paris mempersilakan pegawai Alfamart untuk segera menghubunginya demi menghadapi konsumen pelaku pencurian cokelat tersebut.

SuaraJabar.id - Masalah hukum yang dihadapi seorang kasir Alfamart tengah menjadi sorotan warganet Indonesia. Sebab sang kasir terancam UU ITE akibat memviralkan seorang konsumen pencuri cokelat di gerainya.

Sebagai pengingat, seorang ibu-ibu bermobil mewah terciduk mencuri beberapa buah cokelat dan video perdebatannya dengan pegawai minimarket terkait pun menjadi viral.

Mirisnya, pegawai itu pula yang malah dituntut mengklarifikasi bahkan disebut diancam dengan UU ITE lantaran videonya dianggap merugikan si pelaku pencurian.

Kini pengacara kondang Hotman Paris Hutapea ikut menanggapi berita viral tersebut. Lewat video yang diunggahnya pada Senin (15/8/2022) tersebut, Hotman berjanji akan ikut membela sang kasir.

Baca Juga: Permintaan Maaf Pegawai Alfamart Viral karena Rekam Pengunjung yang Curi Cokelat, Netizen: Lindungi dong Karyawannya

"Halo, pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis," ujar Hotman lewat video yang direkamnya di Bali tersebut.

Karena itulah, Hotman mendorong pegawai Alfamart terkait untuk segera menghubunginya. "Hubungi saya, DM saya, segera," tuturnya.

Sang pengacara pun mengingatkan pegawai Alfamart untuk tidak meminta maaf kalau memang tidak merasa bersalah. Pasalnya kasus ini bermula dari pegawai yang memergoki seorang konsumen mengambil beberapa buah cokelat tanpa membayar.

"Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah. Lawan!" tegas Hotman. "Oke, (pegawai) Alfamart, lawan!"

Janji Hotman membela pegawai Alfamart ini pun sekaligus menjawab permintaan banyak warganet sejak kasus pertama kali mencuat. Pasalnya memang tidak sedikit warganet yang meminta Hotman untuk memberi bantuan hukum kepada pegawai yang diintimidasi tersebut.

Baca Juga: Curi Cokelat di Alfamart, Pelaku Malah Ancam Karyawan Panggil Kuasa Hukum, Tuai Hujatan Netizen: Apa Gak Malu

"Mantap Bang," puji warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait