Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Pengendara Motor Tanpa Helm Paksa Terobos Palang Pintu Kereta hingga Hampir Tabrak Petugas, Publik: Diemin!

Galih Prasetyo | Elvariza Opita Senin, 15 Agustus 2022 | 15:15 WIB

Viral Video Pengendara Motor Tanpa Helm Paksa Terobos Palang Pintu Kereta hingga Hampir Tabrak Petugas, Publik: Diemin!
Pria sampai hampir menabrak petugas dan relawan demi menerobos palang pintu kereta api. (Instagram/@fakta_bandung)

Tak pakai helm, sepeda motornya juga tidak ada pelat nomor, namun pengendaranya nekat menerobos palang pintu kereta api sampai hampir menabrak petugas dan relawan.

SuaraJabar.id - Tertib berkendara semestinya dilakukan oleh semua pengguna jalan. Mulai dari memastikan kelengkapan atribut kendaraan dan pengendara, hingga mematuhi peraturan yang berlaku.

Namun perilaku tersebut tidak tercermin dalam aksi pria di video viral unggahan akun Instagram @fakta_bandung berikut ini. Sebab seorang pria sampai hampir menabrak beberapa orang demi menerabas palang perlintasan kereta api.

"Udah diimbau tapi seperti ini, hingga mau menabrak relawan dan petugas. Kejadian di JPL Cikudapateuh," ungkap @fakta_bandung, seperti dikutip SuaraJabar.id, Senin (15/8/2022).

Dalam video terlihat palang perlintasan kereta api sudah melintang, begitu pula dengan suara peringatannya yang konsisten berbunyi. Semua itu semestinya membuat pengguna jalan berhenti bergerak dan menunggu hingga kereta api melintas.

Baca Juga: Terjebak Macet, Driver Ojol Terekam Kamera Beri Uang ke Anak Pemulung

Demi meningkatkan kesadaran tersebut, terlihat beberapa petugas dan relawan yang berjaga di dekat palang. Terlihat mereka juga memberi imbauan kepada pengguna jalan dengan memakai banner maupun toa.

Namun bukannya menurut, seluruh peringatan tersebut rupanya masih diterabas oleh seorang pria pengendara sepeda motor. Pria yang bahkan tidak mengenakan helm itu sampai hampir menabrak petugas dan relawan yang berjaga demi tetap menerabas palang.

Beruntung kereta api belum melintas ketika ia berhasil melewati rel. Namun tetap saja aksi nekatnya tadi menjadi sorotan banyak orang.

Yang turut mencuri perhatian, pengendara sepeda motor itu melanggar banyak peraturan. Mulai dari tidak mengenakan helm, lalu sepeda motornya juga tak dilengkapi nomor polisi serta kaca spion.

Ditambah dengan aksinya nekat menerabas palang perlintasan kereta api membuat pelanggaran yang dilakukannya begitu berlapis.

Baca Juga: Pemuda Bercelana Pendek Aniaya Muazin saat Kumandangkan Azan di Masjid, Netizen: Jangan Bilang ODGJ Ah Basi!

Karena itulah, tidak heran bila aksinya kemudian ramai dikecam warganet. Apalagi karena aksinya tersebut bukan hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait