Remaja Perempuan di Bandung Dibogem Pacar Sendiri usai Tolak Ajakan Masuk ke Rumah Kosong

"Korban sempat menolak namun akhirnya pelaku mendatangi tempat kerjanya," kata Kapolres Cimahi.

Ari Syahril Ramadhan
Rabu, 18 Januari 2023 | 18:43 WIB
Remaja Perempuan di Bandung Dibogem Pacar Sendiri usai Tolak Ajakan Masuk ke Rumah Kosong
Tersangka kekerasan terhadap pacarnya sendiri di Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

SuaraJabar.id - Remaja asal Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aldi Pratama (18) diamankan pihak kepolisian usai diketahui menganiaya pacarnya sendiri.

Peristiwa itu diketahui terjadi pada 31 Desember 2022 sekitar pukul 23.30 WIB di rumah pelaku. Korban berinisial PKN (19) dihajar pacarnya sendiri karena permasalahan sepele, lalu kabur ke luar daerah.

Kasus tersebut bermula ketika korban mendapat pesan singkat lewat WhatsApp yang berisi menawarkan diri untuk menjemput korban di tempat kerjanya di daerah Buah Batu, Kota Bandung.

"Korban sempat menolak namun akhirnya pelaku mendatangi tempat kerjanya," kata Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat gelar perkara di Mapolsek Padalarang, Bandung Barat pada Rabu (18/1/2022).

Baca Juga:Pakai Baju Transparan, Wulan Guritno Diprotes Gara-gara Diksi 'Pacar'

Korban pun akhirnya menuruti keinginan pacarnya. Sesampainya di daerah di Padalarang korban malah dibawa ke rumah pelaku yang berada di Kampung Sirnasari, RT 03/08, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat.

Sesampainya di depan rumah, Aldi mengajak pacarnya masuk ke dalam rumah namun ditolak korban lantaran rumah tersebut dalam keadaan kosong. Korban pun berusaha untuk pulang dengan memesan ojek online.

Korban berusaha untuk menjauh dari rumah pacarnya itu namun dihalangi pelaku hingga terjadi perselisihan. Pelaku yang emosi dan sedang dibawah pengaruh minuman keras akhirnya memukul korban menggunakan tangan kosong hingga mengenai wajah hingga mengalami luka.

"Korban teriak minta tolong sehingga keluarga pelaku yang tidak jauh datang. Pelaku melarikan diri, sembunyi," ujar Aldi.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi adanya penganiayaan terhadap pacarnya itu kemudian melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada 10 Januari 2023 berhasil ditangkap di wilayah Cikembar, Sukabumi.

Baca Juga:Gagalkan Pencurian Motor, Wanita Pegawai Apotek di Bekasi Tonjok Pelaku hingga Kabur

"Pelaku sembunyi di kos-kosan di Sukabumi. Antara pelaku dan korban hasil pemeriksaan berpacaran enam bulan," sebut Aldi.

Akibat perlakuan kasarnya itu, pelaku kini ditahan di Mapolsek Padalarang. Dia disangkakan Pasal 351 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara itu pelaku mengaku saat itu sedang gelap mata dan tengah berada di bawah pengaruh minuman keras. Dia pun terbawa emosi sehingga dengan kasatr menghajar pacaranya sendiri.

"Iya habis minum (miras). Gelap mata," ucap pelaku.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

News

Terkini

Nantinya hasil buyback akan dibagikan kepada pegawai.

News | 14:00 WIB

"Yang pasti venue lomba ini akan digelar di Bandung dan bukan di jalan umum, dan akan dilaksanakan di area yang luas," ujarnya soal Balapan Peti Sabun.

News | 12:22 WIB

"Jadi terdengar sama saya itu ditanya 'anggota XTC atau bukan?'. Korban jawab bukan. Nah mungkin langsung dibacok di situ," ujar saksi di lokasi kejadian.

News | 19:34 WIB

Ciro Alves yang kemudian lepas dari kawalan pemain belakang PSS kemudian memperdaya kiper M Ridwan hingga bola bersarang di gawang PSS.

News | 18:11 WIB

Luar biasa, hampir semua lagu saya nantikan, ujar Prabowo Subianto.

News | 17:23 WIB

"Kalau yang Samarang saja dari 45 ke 182, nah ini yang Pasirwangi ini belum selesai, karena lebih banyak yang Pasirwangi," kata Wakil Bupati Garut.

News | 21:00 WIB

"Butuh keseriusan pemerintah daerah agar masalah ini tidak semakin berlarut-larut karena banyak aspek yang harus dipenuhi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi.

News | 17:05 WIB

Saat ini layanan AgenBRILink telah menjangkau 58.896 desa di seluruh pelosok Indonesia.

News | 17:00 WIB

Semua kerja sama ini terintegrasi secara sistem.

News | 21:00 WIB

"Nah dari Laswi itu masih (dikaji) antara ke kanan ke Jalan Sukabumi atau lurus kemudian ke Jalan Diponegoro, turunnya di Pusdai," kata Yana Mulyana.

News | 20:39 WIB

Ajakan ini dalam rangka penyelenggaraan BRI Fellowship Journalism 2023.

News | 19:30 WIB

"Kelihatannya mungkin overheat juga ya, mungkin, ya, tapi tentunya ini jadi bahan evaluasi rumah sakit juga gitu," kata Yana Mulyana.

News | 18:18 WIB

Program BRI Peduli senantiasa turut berperan aktif.

News | 14:30 WIB

Saya lari tapi ketangkep terus saya dipukuli oleh 3 sampai 4 orang dengan benda yang mirip pistol," ujar warga Pangandaran itu.

News | 12:46 WIB

"Bapak sudah menjalani operasi kemarin 30 Januari pukul 17.00 sampai 18.00 WIB di RSU Santosa karena memang ada penyumbatan pembuluh darah ke jantung,"ujarnya.

News | 14:33 WIB
Tampilkan lebih banyak